Interior Kantor Staff - Fuel Pertamina Maos - Cilacap

Kantor adalah tempat dimana para atasan dan kayawan menghabiskan sebagian besar waktu. Tidak ada alasan yang lebih baik dari hal tersebut untuk merancang dan menjadikan ruangan pada kantor lebih menarik dan nyaman. Kantor merupakan representasi merk atau brand sebuah perusahaan, sehingga dalam mendesain interior kantor pun memerlukan ketelitian dan kehati-hatian.

Interior kantor yang kami desain ini merupakan interior staff kantor pertamina yang terletak di Cilacap tepatnya di daerah Maos. Desain interior yang kami terapkan pada Kantor ini bergaya Minimalis modern dengan memanfaatkan furniture yang telah ada.  Interior kantor ini menitik beratkan pada aksen alami dari motif kayu pada sekat antar meja staff dan juga pada rak partisi maupun rak buku. Selain dapat memberikan kesan alami, warna –warna yang dipilih merupakan warna yang dapat memberikan nuansa mewah dan nyaman.

Pembagian meja kerja pada ruangan ini berdasarkan dari masing-masing devisi. Terdapat 3 Devisi yang ada pada ruang ini, yaitu Zona RSD, Zona QQ, serta Zona SBM. Untuk desain sekat meja antar staff masing-masing devisi kami desain sama, dengan tinggi kurang lebih 120cm dan material mutiplek finishing wallpaper motif kayu, serta hollow warna hitam dengan kaca sandblast.

Dinding ruangan di desain dengan nuansa kayu yaitu dengan penggunaan wallpaper motif serta bagian dinding lainnya di desain menggunakan backdrop multiplek lapis HPL motif kayu. Dengan didukung adanya penambahan lampu spotlight pada setiap dinding sehingga kesan hangat lebih terasa pada ruangan ini. Desain dinding ini dipadukan dengan lantai vynil motif granit bewarna putih dan hitam, sehingga dapat menciptakan pandangan yang atraktif karena interior kantor dengan gaya yang minimalis identic dengan warna putih.

Kesan Minimalis modern juga dapat terlihat pada sudut dinding bagian Papan Informasi. Permainan garis dan geometri sangat menonjol pada backdrop samping kanan dan kiri serta didukung dengan adanya hidden light pada backdrop tersebut. Hal tersebut dapat menjadikan kesan elegan dan mewah pada sudut ruangan ini.

Rak Buku didesain dengan fungsi ganda, yaitu sebagai partisi ruangan serta tempat penyimpanan. Rak buku kami desain terbuka sehingga dapat memberikan kesan luas pada ruangan. Dekorasi rak buku ini cenderung menggunakan warna gelap seperti warna hitam untuk rangka hollow serta coklat pada HPL motif kayu.

Selain itu, terdapat penambahan pantry minimalis yang di lengkapi dengan kitchen set. Pantry ini didesain sesuai dengan kebutuhan tanpa adanya sink dan kompor. Kulkas diletakkan dipinggir, bersebelahan dengan partisi ruang bentuk zig-zag. Serta pantry ini dilengkapi meja bar dengan 4 kursi. Pemilihan warna pada panty ini kami sesuaikan dengan warna utama yaitu dominan warna coklat. Namun kami kombinasikan dengan warna putih diantara warna cabinet coklat. Hal tersebut dapat menjadi jembatan yang menghubungkan cabinet dengan plafon yang serba putih, serta dapat menyiasati kemonotonan warna yang serba coklat pada ruangan ini.

Plafon kami desain menggunakan material gypsum dengan motif yang berulang. Motif ini berbentuk garis tegas dengan sistem pencahayaan di sela-selanya. Hal ini dapat memberi kesan megah dan mewah pada ruangan. Selain itu, area selasar pintu masuk serta area Zona QQ dan Zona RSD terdapan up celling dengan material kayu yang di pasang secar horizontal agar memberi kesan ruang kantor yang lebih panjang dan luas. Perpaduan antara plafon gypsum dan kayu ini dapat memberi tampilan interior kantor yang menarik. Untuk mendapatkan tampilan plafon yang lebih artistic dan dekoratif, maka di tambahkan adanya lampu gantung dengan warn yang senada dengan furniture.

Arsigriya © 2020. Web by . All Rights Reserved