Prosedur dan Tahap Pengerjaan

Untuk memulai proses desain bangunan anda, kami membuat tahapan untuk pengerjaan dan pembayaran, diantaranya :

 

TAHAP I

1. Anda bisa memberikan data-data awal kepada kami diantaranya sebagai berikut :

  • Lokasi lahan
  • Ukuran lahan secara detail
  • Syarat dan aturan pemerintah setempat (KDB, KLB, GSB, dll)
  • Kebutuhan ruang beserta ukuran (jika sudah ditentukan)
  • Kondisi sekitar lahan (tetangga kanan kiri)
  • Kontur lahan
  • Posisi jalan
  • Arah hadap lahan
  • Foto-foto pendukung

2. Dari data-data tersebut, kami akan membuat rincian luas ruang per ruang, sehingga akan diketahui luasan total bangunan. Dari total luasan bangunan tersebut, akan didapatkan besaran fee desain sesuai jenis bangunan yang anda kehendaki. Penawaran yang kami berikan bersifat negotiable, disesuaikan dengan tingkat kesulitan dan waktu pengerjaan. Negosiasi dapat dilakukan ketika kami memberikan penawaran total biaya desain, bukan pada harga per meter persegi yang kami cantumkan.

 

TAHAP II

Setelah kita sepakat mengenai besaran biaya desain, kita bisa mulai tahap pengerjaan dengan tahapan pembayaran. Untuk memulai, anda membayar DP sebesar 30% sebelum pekerjaan dimulai. Pembayaran berupa transfer ke rekening Direktur Utama kami No Rekening Mandiri atas nama Rainard Arditya Buana.

Pada tahap ini kami akan memberikan produk berupa denah bangunan. Pengerjaan denah dikerjakan dalam waktu 1-7 hari kerja. Setelah kita serahkan, anda bisa merevisi denah tersebut apabila belum sesuai dengan yang anda kehendaki. Setelah itu kami akan merevisi denahnya sesuai yang anda harapkan. Tahap revisi denah ini kita batasi sebanyak 3x revisi.

 

TAHAP III

Setelah gambar denah sudah selesai dan sesuai yang dikehendaki, maka tahap selanjutnya adalah tahap pembuatan gambar 3D tampak luar. Untuk melanjutkan ke tahap ini, ada dua syarat yang harus dipenuhi yaitu ; gambar denah sudah fix tidak berubah lagi, dan pembayaran termin kedua sebesar 40% dari total biaya desain. Setelah kita menerima pembayaran, kami akan mengerjakan dalam waktu 1-2 minggu. Setelah jadi, kami serahkan gambar 3D mentah untuk anda. Apabila desain gambar 3D belum sesuai yang dikehendaki, desain bisa direvisi maksimal 3x. Setelah gambar 3D fix, kami akan render dan hasil render realistis (mendekati foto) akan kami kirimkan ke anda.

 

TAHAP IV

Setelah gambar 3D selesai, kita lanjutkan ke gambar DED. Untuk memulai tahap ini, anda wajib membayarkan termin berikutnya sebesar 30%. Gambar yang kami buat dalam tahap DED ini berupa gambar-gambar teknis bangunan. Anda bisa melihat rinciannya disini. Dalam tahap ini sudah tidak ada revisi lagi. Kami akan memberikan gambar sedetail mungkin dalam tiap bagian. Pengerjaan gambar DED antara 7-14 hari kerja. Setelah gambar DED selesai, kami akan membuat Rincian Anggaran Biaya sesuai standar harga daerah Yogyakarta dan sekitarnya. 

 

TAHAP V

Setelah semua produk selesai, semua produk akan kami berikan dalam bentuk Softcopy dengan format PDF (kami tidak memberikan file mentah untuk gambar apapun. Dokumen-dokumen ini kami kumpulkan dalam bentuk CD dan print out. Dokumen akan kami serahkan langsung. Apabila anda berada di luar kota Yogyakarta, maka kami akan mengirimkan dokumen via jasa pengiriman. Biaya pengiriman untuk dokumen luar kota ditanggung oleh klien.

Arsigriya © 2019. Web by . All Rights Reserved