Gerbang Pertamina MOR4 - Semarang

Gerbang merupakan tempat keluar atau masuk ke dalam suatu kawasan tertutup yang dikelilingi pagar atau dinding. Gerbang berguna untuk mencegah atau mengendalikan arus keluar masuknya orang / kendaran. One Gate System adalah sistem keamanan yang tingkat  keamanannya lebih tinggi karena akses masuk dan keluar hanya melalui satu jalan saja sehingga mudah terpantau.

Pertamina MOR4 Semarang mempercayakan desain gerbang utama pada kami, dengan menerapkan konsep modern dan bentuk yang futuristik sehingga membuat tampilan gerbang menjadi tidak monoton, juga memasukkan unsur-unsur dari konsep pertamina itu sendiri agar menjadi penanda bangunan yang memudahkan orang menemukan kantor Pertamina MOR4. Penempatan pos security berada di tengah lajur kanan dan kiri agar memudahkan untuk memantau kendaraan yang akan masuk maupun keluar dari area kantor pertamina.

Bahan yang digunakan pada gerbang utama Pertamina ini menggunakan bahan yang familiar di berbagai bangunan-bangunan pertamina baik SPBU maupun kantor-kantor pertamina, yaitu bahan ACP. Alumunium Composite Panel merupakan material perpaduan antara plat alumunium dan bahan composite. Material ini memiliki sifat dan daya tahan yang kuat terhadap air dan berbagai macam cuaca. Sehingga cocok digunakan sebagai panel pelapis di bangunan outdoor
 

warna gerbang ini juga disamakan dengan warna pada logo pertamina agar terlihat ciri  skhas dari pertamina sendiri, yaitu penggunaan warna biru, hijau dan merah dengan di kombinasi sedemikian rupa sehingga bangunan mudah dikenali. Pada desain gerbang juga diberi atap Skylight, tujuan diberi atap skylight agar menambah estetika pada bentuk gerbang itu sendiri dan mampu memberikan penyinaran matahai tambahan di area bawah gerbang. Bahan dari atap skylight tersebut menggunakan kaca tempered dengan ketebalan 12mm dan rangka dengan kombinasi hollow 50x100 dengan baja WF 150x150x75x5.

Konstruksi pada bangunan sangatlah penting agar bangunan dapat menopang beban yang berada di atasnya, oleh karena itu pada desain ini kita juga memperhatian pemilihan bahan / material agar di dalam perencanaan dapat berjalan lancar. Pada desain gerbang ini kami menggunakan konstruksi dari baja, ada beberapa keunggulan menggunakan konstruksi baja yaitu, konstruksi baja lebih stabil dan awet, proses pemasangan konstruksi baja lebih cepat dan faktor human error sangatlah kecil, baja memiliki daktilitas yang baik sehingga lebih aman, dan baja merupakan bahan yang ramah lingkungan karena dapat didaur ulang kembali.



Arsigriya © 2021. Web by . All Rights Reserved