Rumah Bapak Jajang - Jawa Barat

Rumah Bapak Jajang - Jawa Barat 

Dewasa ini kebanyakan kegiatan dan aktifitas dilakukan di rumah, sehingga kenyamanan rumah sangat berpengaruh dan menjadi point penting dalam mendesain rumah. Renovasi rumah juga dapat dilakukan disaat merasa bosan dengan gaya ataupun konsep rumah dan ingin merasakan suasana baru yang lebih nyaman atau mungkin lebih modern.

Kali ini kami memiliki klien yang ingin merenovasi rumah tinggalnya, beliau bernama Bapak Jajang  yang berlokasi Jawa Barat. Dengan luasan bangunan kurang lebih 90 meter2  yang nantinya akan dibuat menjadi 2 lantai. beliau menginginkan renovasi degan menambah lantai 2 dikarenakan beliau membutuhkan ruang baru seperti ruang keluarga, ruang kerja, musholah, kamar utama, kamar mandi, serta ruang cuci jemur di lantai dua. Beliau juga menginginkan perbaikan fasade bangunan rumahnya dengan konsep modern tropis.

Pada desain ini, kami memberikan banyak bukaan pintu dan jendela kaca dengan tujuan mengoptimalkan pencahayaan dan penghawaan alami untuk masuk ke dalam rumah. Selain itu kami gunakan topi-topi yang berfungsi untuk menghalangi tampias air hujan masuk melalui jendela dan memberikan bayang-bayang pada jendela kaca. Ruang keluarga, ruang kerja, mushola didesain menggunakan konsep open plan sehingga ruangan terasa lebih luas. Jarak jendela pada ruang keluarga juga dibuat naik 50 cm sehingga dapat difungsikan sebagi tempat duduk yang memiliki view kearah luar.

Konsep modern tampak pada bentuk bangunan yang minimalis serta penggunaan material-material modern pada fasade bangunan seperti material pelapis dinding yang menggunakan batu alam andesit, keramik dinding dengan motif marmer, finishing cat putih, penggunaan kisi-kisi kayu dari bahan wpc (wood plastic composite), atap dak beton di beberapa bagian atap, serta penggunaan railing kaca.

Pada bagian atap menggunakan atap limasan dengan rangka atap baja ringan dan genting metal pasir warna abu-abu gelap. Bentuk atap limasan dipilih menyesuaikan kondisi iklim tropis tempat bangunan berada sehingga memudahkan air hujan untuk mengalir dimana penggunaan atap limasan mengharuskan adanya talang beton di sekeliling atap. Pada area belakang menggunakan atap dak beton sebagai tempat water tank. Lalu di atas area loundry menggunakan atap kaca sehingga memudahkan untuk menjemur pakaian.

Jika kalian tertarik dengan desain-desain Arsigriya Arsitek, bisa kalian tanyakan langsung kepada kami, dan terbuka untuk konsultasi. Silahkan hubungi bio yang telah tersedia di website kami. 

 

Arsigriya © 2022. Web by . All Rights Reserved