Rumah Bapak Amin - Surabaya

RUMAH BAPAK AMIN - SURABAYA 

 

Kali ini Arsigriya mempunyai klien yang berlokasi di Surabaya, jawa Timur. Beliau adalah bapak Amin. Beliau mempunyai lahan dengan luas 120m2. 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

yang nantinya akan didirikan sebuah rumah dua lantai dengan pembagian sebagai berikut, Lantai 1 memiliki luas ruangan ± 88m2 dengan kebutuhan ruang antara lain ruang tamu, ruang keluarga, garasi, dapur, ruang makan, ruang keluarga dan kamar mandi. Sedangkan untuk lantai 2 memiliki luas ruangan ± 100m2 dengan kebutuhan ruang antara lain kamar tidur utama, 2 kamar tidur anak, ruang keluarga, ruang kerja, kamar mandi, serta balkon yang berada di depan kamar utama sesuai dengan keinginan beliau. 

Penataan layout ruangan ini sangat sederhana yaitu posisi ruang tamu yg berada di depan, lalu terdapat ruang keluarga ruang, ruang makan dan dapur yang sama sekali tidak dipisahkan oleh sekat, hal ini bertujuan agar ruang tengah terasa sangat luas dan nyaman untuk sirkulasi, baik sirkulasi udara maupun pencahayaan alami. Juga terdapat teras belakang yg langsung berhubungan dengan taman dan area ruang tengah. Sirkulasi udara dalam rumah pun diusahakan secara optimal yaitu dengan menambahkan jendela dan bouven yang dapat dibuka maupun ditutup sewaktu-waktu pada bagian atas pintu dan jendela.

Desain fasad yang diusung merupakan style Farmhouse. Terlihat dari bentuk massa rumah yang  simetris dan sederhana dengan desain yang simple serta beberapa bagian yang sengaja ditekankan untuk memperkuat konsep. Seperti pada desain rumah ini, atap pelana sangat ditonjolkan. Selain sebagai atap utama, atap pelana ini juga ditonjolkan pada area teras dengan ukuran yang lebih kecil. Dinding bangunan dilapisi dengan material dari Conwood Plank 8” warna putih. Conwood Plank 8” di pilih karena memiliki beberapa keunggulan antara lain bentuknya hampir menyerupai kayu asli, hemat waktu dan biaya, anti rayap, mudah dipasang, serta tahan api dan tahan cuaca.

Desain pintu dan jendela pada rumah ini dibuat dengan ukuran yang besar. Hal ini bertujuan agar rumah terlihat lebih luas. Pada lantai 1 terdapat jendela dengan ukuran yang besar yang diletakkan pada bagian depan rumah dan menghadap ke arah jalan, serta pintu rumah juga didesain dengan daun pintu kaca sehingga cahaya dapat masuk secara maksimal.

Arsigriya © 2021. Web by . All Rights Reserved