Interior Warna Putih Anti Bosan

Diposkan: 07 Apr 2022 Dibaca: 87 kali


Putih melambangkan bersih, cerah, sederhana, serta kesucian. Warna putih banyak digunakan para desain interior untuk mendapatkan kesan luas pada ruangan yang dianggap sempit. Karena sifat dari warna putih itu sendiri adalah netral, maka warna putih ini dapat di aplikasikan dengan menambahkan aksen warna-warna lain yang lebih mencolok. Selain itu pengunaan warna putih dapat memberikan kesan minimalis pada suatu ruangan, namun disisi lain penggunaan warna putih yang berlabihan dapat menyebabkan dampak psikologi pengguna yaitu sakit kepala, mata lelah serta kebosanan pada pengguna ruang.

Untuk menghindari efek kebosanan dari warna putih itu sendiri, dapat dikombinasikan dengan warna lain atau furniture lain yang mendukung. Berikut trik-trik untuk mensiasati warna putih dalam interior:

  1. Pemilihan Furniture yang Sesuai

Furniture disesuaikan dengan tema ruangan itu sendiri. Namun dapat di pilih furniture dengan warna yang alami, seperti warna kayuserta penambahan vegetasi didalam ruangan agar ruangan terlihat lebih hidup. Selain itu dipilih furniture dengan warna yang kontras supaya menjadi point of view suatu ruangan, serta perpaduan warna hitam yang dimunculkan dari pemilihan jenis furniture lainnya berfungsi untuk mempertegas suatu ruangan.

  1. Permainan Texture

Warna putih pada dinding ruangan tidak melulu soal penggunaan cat saja, namun warna putih pada dinding dapat dihasilkan dengan penggunaan texture, seperti penggunaan wallstiker dengan motif tertentu yang dominan dengan warna putih, atau dengan penggambaran mural dengan sedikit warna dan menonjolkan warna putih sebagai warna utama.

Permainan texture pada dinding ini dapat mengurangi rasa kebosanan karena dominasi warna putih tersebut. Namun perlu diingat, penggunaan wallstiker tidak secara menyeluruh pada bagian dinding ruangan, tetapi wallstriker di gunakan pada salah satu sisi ruangan saja. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari kesan ramai pada suatu ruangan.

  1. Padu Padan Warna

Untuk menghasilkan warna yang kontras, tidak perlu takut untuk mem-padu padankan warna putih yang bersifat netral ini dengan warna lain yang lebih kontras,. Seperti contoh kita padu padankan dengan warna pink. Warnak pink yang dipilih akan memberikah kesan ‘hidup’ pada suatu ruangan. Warna pink pada interior rumah akan memberikan kesan feminism, jadi perpaduan warna putih dengan warna pink ini sangat cocok untuk ruangan yang sebagiuan besar banyak digunakan oleh perempuan, seperti pada ruang anak perempuan ataupun dapur.


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Arsigriya © 2022. Web by . All Rights Reserved