4 Desain Pintu Geser Unik Untuk Rumah Mungil

Diposkan: 10 Aug 2020 Dibaca: 1638 kali


Memiliki rumah mungil atau minimalis tidak menjadi halangan bagi Anda untuk tetap membuatnya terasa nyaman. Anda bisa mengakalinya dengan berbagai cara agar Anda dapat memaksimalkan penggunaan lahan yang ada. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan ialah mengaplikasikan penggunaan pintu geser.

Pintu geser dapat menghemat tempat, tidak seperti pintu engsel yang memakan tempat saat Anda membukanya. Bahkan pintu ini juga bisa Anda jadikan sebagai penyekat atau pembatas ruangan. Pemilihan jenis pintu geser juga lebih bervariasi sehingga dapat mempercantik ruangan.

Jenis-Jenis Pintu Geser Untuk Menghemat Ruangan

Bagi Anda yang ingin mendesain rumah mungil Anda menjadi lebih efektif dan efisien, maka Anda direkomendasikan menggunakan pintu geser. Banyak sekali jenis pintu geser di pasaran yaitu:

  1. Pintu Bypass

Jenis pintu geser Bypass biasanya digunakan untuk lemari maupun sebagai pintu kamar mandi. Pintu ini memiliki karakteristik meluncur ke belakang dan akan melewati satu sama lain ketika dibuka. Sementara saat Anda menutupnya, maka pintu tersebut akan berdiri berdekatan serta dapat dibuka dengan cara  mendorongnya ke salah satu sisi.

  1. Pocket Sliding Door

Pintu geser paling direkomendasikan untuk ruangan kecil ialah pocket sliding door. Pintu ini tidak akan memakan tempat karena dapat dimasukan dan meluncur ke dalam kompartemen maupun dinding yang berada berdekatan. Kemudian juga terdapat rol yang berada di bagian atas.

  1. Pintu Geser Bi-Fold

Ketika Anda membuka pintu ini maka daun pintu akan membelah diri menjadi dua. Jika dilihat secara sekilas, jenis pintu geser ini memang memakan tempat. Namun pada kenyataannya, pintu ini cukup efektif untuk di aplikasikan pada ruangan kecil. Tampilannya yang menarik juga membuat ruangan terkesan berkelas.

  1. Pintu Patio

Jenis pintu geser ini biasanya sering digunakan untuk ruangan atas yang menuju teras. Bahan pintu patio terbuat dari kaca sehingga Anda bisa melihat pemandangan yang indah dari teras. Selain itu jenis pintu ini juga cocok untuk kamar dengan balkon agar sirkulasi udara lebih baik.

Untuk pemilihan pintu geser, Anda bisa menyesuaikan dengan konsep bangunan rumah Anda. Pilihlah desain paling sesuai agar hunian Anda terlihat semakin indah dan nyaman.


Tags

Artikel Terkait

Desain Perumahan Modern Minimalis

Desain Perumahan Modern Minimalis

Desain perumahan minimalis modern memang sudah menjadi desain favorit banyak orang. Banyak sekali keuntungan membangun tempat tinggal minimalis. Selain karena hemat tempat, pembangunan landed house minimalis sederhana membutuhkan dana yang lebih rendah dibandingkan dengan hunian mewah. Plus, biaya p [...]

Diposkan: 21 Jun 2020 Dibaca: 2046 kali

Desain Dapur Peninsula untuk Hunian Anda!

Desain Dapur Peninsula untuk Hunian Anda!

Layout dapur erat kaitannya dengan kenyamanan penghuni rumah, tak hanya bagi yang menggunakannya, namun juga bagi yang melihatnya. Rumah mungil tak lantas menjadi halangan bagi kita untuk menciptakan desain dapur yang menarik dan unik. Desain dapur kering yang menyatu dengan ruang keluarga maupun ru [...]

Diposkan: 24 Feb 2020 Dibaca: 4608 kali

Tips Membuat Carport yang Menarik

Tips Membuat Carport yang Menarik

Mungkin bagi beberapa orang berkeinginan membangun sebuah garasi, namun harus terkendala dengan minimnya lahan yang dimiliki, lantas apa yang harus dilakukan? Tenang saja kita bisa mensiasatinya dengan membangun sebuah carport sebagai gantinya. Sejatinya carport memiliki fungsi yang sama dengan gara [...]

Diposkan: 07 Sep 2019 Dibaca: 5036 kali

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Arsigriya © 2024. Web by . All Rights Reserved

Fatal error: Call to a member function get() on null in /home/arsigriya/public_html/index.php on line 94