Trik Mengkonversi Ruang Tidak Terpakai Menjadi Gudang Rumah Serbaguna

Diposkan: 27 Apr 2021 Dibaca: 45 kali



Sumber Pinterest

Sangat disayangkan jika ada ruang tidak terpakai di rumah anda. Sebenarnya ruang tersebut bisa dimanfaatkan untuk berbagai hal. Salah satunya adalah gudang. Namun tentu tidak boleh sembarangan dalam membuat gudang di rumah seperti ini.

Ada beberapa trik yang bisa Anda lakukan untuk menciptakan gudang yang baik dan tidak membahayakan orang rumah. Terlebih lagi kalau Anda memiliki anak kecil di rumah. Langsung saja, ini dia tips-tips tersebut.

Buat Kategori Barang yang Ada di Gudang agar Mudah Jika Hendak Mencarinya

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuat kategori barang terlebih dahulu. Pilih mana barang yang termasuk ke dalam kategori pakaian, perkakas, mainan, furnitur, dan lain-lain. Setelah selesai membuat kategori, kita bisa melakukan ke proses selanjutnya.

Membuat kategori barang ini akan memudahkan Anda dalam mencari barang-barang tersebut nantinya. Perlu dipahami, barang yang dimasukkan ke gudang ini bukan sampah, tapi barang yang memang tidak terlalu dibutuhkan pada saat tersebut. 

Simpan Barang Besar di Titik Terjauh dari Pintu Masuk

Cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah menyimpan barang yang besar di titik terjauh dari pintu masuk. Sedangkan untuk barang-barang yang kecil, Anda bisa memasukkannya terlebih dahulu ke dalam box sebelum disimpan.

Ini menghindarkan barang-barang Anda dari hilang. Bila perlu, Anda juga bisa menamai masing-masing box tersebut dengan kategori yang sudah Anda tentukan. Ini akan membuat barang terlihat lebih rapi dan mudah untuk dibereskan nantinya.

Kalau Anda tidak menerapkan metode ini, tentu akan sedikit sulit untuk mengeluarkan barang-barang tertentu dari gudang ini nantinya. Jadi Anda harus mengeluarkan barang lain terlebih dahulu sebelum mengeluarkan barang yang dipilih. Ini tentu akan sangat melelahkan Anda.

Cara Penempatan dan Standar Kebersihan

Untuk penempatannya, Anda bisa memilih untuk menyimpan barang tersebut secara tersusun dengan barisan yang jelas. Bisa juga dibuat blok kalau ruangan yang Anda miliki memang cukup luas. 

Sedangkan untuk cara penempatan barang panjang jauh lebih baik kalau Anda simpan berdiri. Untuk barang yang berukuran besar, simpan di bawah dan di atasnya kita bisa mengisi dengan barang-barang yang lebih ringan. Ini merupakan konsep efisiensi tempat yang harus Anda terapkan. 

Untuk standar kebersihan, pastikan Anda menyisihkan di bagian tengah kurang lebih 1 meter untuk menjaga kebersihan gudang dan memudahkan pengambilan barang. Jika diperlukan, Anda juga bisa memasang exhaust di atap ruangan untuk meminimalisir debu yang menumpuk.

Bila anda membutuhkan layanan desain rumah eksterior maupun interior yang tepat, anda tidak perlu bingung dan khawatir. Anda bisa mempercayakan ke kami, Arsigriya Arsitek. Kami mempunyai tim terbaik dan ahli di bidangnya. Untuk konsultasi bisa dilakukan secara offline dan online. Kami biasa menangani desain rumah tinggal di kota-kota yang ada di Indonesia. Kepuasan klien merupakan prioritas utama kami.

Trik Mengkonversi Ruang Tidak Terpakai Menjadi Gudang Rumah Serbaguna, tips menata Gudang serba guna, desain rumah modern, desain rumah minimalis, kosep desain kontemporer, jasa desain papua, jasa desain rumah jogja , jasa desain rumah Jakarta , jasa desain rumah semarang , jasa desain rumah Surabaya , jasa desain rumah bandung , jasa desain rumah tegal , jasa desain rumah brebes , jasa desain rumah salatiga , jasa desain rumah klaten , jasa desain rumah magelang , jasa desain rumah medan , jasa desain rumah Palembang , jasa desain rumah Balikpapan , jasa desain rumah Sulawesi , jasa desain rumah Kalimantan , jasa desain rumah sumatera, jasa desain Yogyakarta, jasa desain harga terjangkau,


Tags

Artikel Terkait

Cara Memberikan Kesan Luas Pada Ruang Tamu

Cara Memberikan Kesan Luas Pada Ruang Tamu

Semua orang tentu ingin memiliki ruang tamu yang luas dan nyaman. Namun untuk Anda yang tinggal di daerah padat penduduk, tentu memiliki ruang tamu yang luas seperti ini agak sulit untuk diwujudkan karena penggunaan lahan yang sangat ketat. Belum lagi harganya juga sangat mahal. Untungnya ada beber [...]

Diposkan: 24 Apr 2021 Dibaca: 75 kali

Inspirasi Penatan  Dapur Dan Ruang Makan

Inspirasi Penatan Dapur Dan Ruang Makan

Kepadatan penduduk yang semakin meningkat disetiap tahunnya, membuat semakin terbatasnya lahan sehingga membuat kita mau tidak mau membanguan rumah dilahan yang terbatas. Dengan lahan terbatas ini bagaimana cara memiliki dapur dan ruang makan yang terasa lega, namun dengan space yang sangat terbata [...]

Diposkan: 16 Jan 2021 Dibaca: 182 kali

Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Rumah Subsidi

Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Rumah Subsidi

Membeli rumah subsidi adalah solusi bagi Anda khususnya kaum milenial yang baru memulai karier atau keluarga baru yang memiliki kebutuhan akan tempat tinggal. Program pemerintah dari ini telah berhasil membantu Masyarakat Berpenghasilan Rendah mewujudkan imipan mereka membeli rumah. Namun ketika mem [...]

Diposkan: 21 Oct 2020 Dibaca: 257 kali

Desain Kitchen Office Menarik Bagi Para Wanita Karir

Desain Kitchen Office Menarik Bagi Para Wanita Karir

Dengan kemajuan teknologi yang sangat pesat saat ini, Anda bisa bekerja di manapun. Soalnya ada banyak pekerjaan berbasis online dengan bayaran yang menggiurkan. Jadi bekerja itu tidak selalu berada di kantor dengan regulasi yang resmi. Terkadang gaji mereka yang bekerja di rumah justru lebih besar [...]

Diposkan: 28 Aug 2020 Dibaca: 247 kali

Desain Exterior Dan Interior Dari Bambu

Desain Exterior Dan Interior Dari Bambu

Bambu merupakan tanaman yang banyak tumbuh diindonesia, ciri-ciri bambu yaitu memiliki ruas dan ronga pada pada bagian batangnya. Bambu banyak dimafaatkan untuk hiasan, kerajianan tangan dan juga untuk bahan material bangunan. Bambu banyak dimanfaatkan untuk material pembangunan seperti resort, cafe [...]

Diposkan: 28 Apr 2020 Dibaca: 437 kali

Agar Suasana Rumah Menyenangkan

Agar Suasana Rumah Menyenangkan

Bosan dan suntuk dirumah? Atau bahkan sering merasakan emosi negatif? Mungkin anda perlu membaca artikel ini untuk membuat suasana dirumah menjadi menyenangkan... [...]

Diposkan: 14 Jan 2017 Dibaca: 1199 kali

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Arsigriya © 2021. Web by . All Rights Reserved