Tips Membuat Taman Di Lahan Sempit

Diposkan: 23 Aug 2021 Dibaca: 96 kali


Ingin Memiliki Taman tapi Lahan atau Rumah yang dimiliki Sempit...
Gimana caranya,?? 

Mari Kita simak tips berikut: 
 

  1. Sesuaikan luas Taman dan Dimensi Tanaman, pada taman minimalis, tanaman Perdu seperti Philodendron dan bromelia yang mendominasi lahan. Padukan dengan 1 pohon kecil sebagai titik fokus.  Sebaiknya hindari tanaman berdaun lebar. 
  2. Tambahkan Rumput, ada 2 jenis rumput yang dapat dipilih, yang pertama adalah rumput jepang, yang kedua rumput gajah mini. Kedua rumput tersebut cukup mudah perawatannya. 
  3. Pedukan dengan Batu Alam, Hindarkan sisi natural dan alami dengan mengkombinasikan material batu alam seperti batu coral atau batu split. Elemen ini dapat menjadi unsur pelengkap untuk mempercantik taman rumah. 
  4. Vertical Garden, Buat vertical garden pada ketinggian +-4m. Kombinasikan dengan beberapa kursi yang diletakan dibawahnya.
  5. Buat Kolam Ikan, Kolam yang dibuat sealami mungkin akan membuat suasana rumah menjadi asri dan nyaman, tempatkan tanaman bunga teratai agar suasana kolam semakin cantik. 
  6. Perhatikan Sistem Pengairan, Buat lubang drainase pada bagian permukaan tanah yang paling rendah dan pastikan saluran drainase tidak terhalangi, agar air dapat mengalir dengan lancar. 
  7. Perhatikan Faktor Pencahayaan, Anda dapat memperhatikan topologi jenis taman yang ada. jika tanaman tumbuh subur tidak terpapar matahari secara langsung, maka dapat menggunakan paranet. 

Semoga Bermanfaat ya teman-teman tips dari kita, dan dapat diterapkan langsung di rumah masing-masing. 


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Arsigriya © 2021. Web by . All Rights Reserved