Tips Membangun Rumah Minimalis Untuk Keluarga Kecil

Diposkan: 27 Apr 2022 Dibaca: 54 kali


Setiap keluarga pasti membutuhkan sebuah rumah untuk tempat berteduh. Rumah-rumah yang dibangun di era sekarang kebanyakan adalah rumah dengan gaya simple alias minimalis. Ukuran rumah yang besar bukanlah harga mati. Apalagi jika keluarga Anda adalah sebuah keluarga kecil saja.

Rumah yang terlalu besar justru akan membuat Anda merasa kerepotan. Anda harus memiliki waktu yang lebih untuk membersihkan dan merawat rumah. Untuk Anda yang memiliki keluarga kecil, rumah minimalis bisa menjadi desain simple yang bisa Anda coba. Dengan lahan 36 meter persegi saja, rumah impian Anda sudah bisa terwujud.

Cara Membangun Rumah Minimalis

Tidak sulit untuk membangun rumah minimalis. Berbekal tanah dengan area 36 meter persegi dan uang yang cukup untuk membiayai tukang dan beli material, Anda bisa memulainya. Ikuti langkah berikut ini.

  1. Manfaatkan jendela

Rumah berdesain minimalis memerlukan penempatan jendela yang tepat. Meski terlihat sederhana, Anda bisa memberikan unsur yang menonjol. Contohnya saja, Anda bisa menempatkan jendela pada area-area tertentu untuk membuat rumah seolah-olah menjadi lebih luas.

  1. Fokuslah pada satu hal

Rumah dengan desain minimalis memang memerlukan sesuatu yang cukup menonjol. Tidak perlu menonjolkan seluruh bagian rumah. Anda bisa membuat ruang favorit seperti ruang keluarga yang kreatif. Ciptakan titik lapang di area tertentu. Ini membuat rumah Anda akan terkesan lebih lebar.

  1. Buatlah ruang terbuka

Rumah dengan model minimalis memang memerlukan sebuah ruang terbuka. Ruang terbuka akan memberikan solusi tampilan yang lebih lapang. Anda bisa menggunakan ruang tersebut untuk santai dan relaksasi. Adanya ruangan terbuka juga bisa membuat koneksi antara seluruh anggota keluarga menjadi lebih terjaga.

  1. Pertimbangkan langit-langit yang cukup tinggi

Rumah kecil dengan langit-langit yang cukup tinggi akan memberikan kesan luas. Konsep tanpa sekat atau disebut dengan open space ini memang sangat cocok dengan desain langit-langit yang tinggi. Namun untuk bagian ruang yang memang sempit, Anda tidak perlu mengaplikasikan langit-langit tinggi karena memang tidak proporsional.

Aplikasikan beberapa tips di atas untuk menciptakan rumah minimalis untuk keluarga tercinta. Rumah minimalis bukan berarti rumah yang kecil. Namun, rumah minimalis adalah rumah sederhana dengan desain yang simple dan nyaman. Tidak ada salahnya memiliki rumah minimalis untuk keluarga kecil. Apakah Anda tertarik untuk membangun rumah minimalis?


Tags

Artikel Terkait

BELI RUMAH ATAU BANGUN RUMAH SENDIRI?

BELI RUMAH ATAU BANGUN RUMAH SENDIRI?

Anda ingin mempunyai rumah? Dana sudah tersedia? Bingung mau bangun rumah atau beli rumah? Silahakn baca dulu artikel berikut... [...]

Diposkan: 04 Mar 2022 Dibaca: 125 kali

BAYAR TUKANG HARIAN ATAU TUKANG BORONGAN ??

BAYAR TUKANG HARIAN ATAU TUKANG BORONGAN ??

Saat Anda ingin membangun rumah, tentunya Anda akan membutuhkan Tukang. Namun sering kali kita kesulitan cara memilih Tukang termasuk cara menghitung biayanya. Memilih Tukang perlu kecermatan agar membuahkan hasil yang memuaskan dan biaya pembangunan yang dikeluarkan tidak membengkak. [...]

Diposkan: 02 Feb 2022 Dibaca: 192 kali

Cara Membuat Ruangan yang Kecil Terasa Lapang

Cara Membuat Ruangan yang Kecil Terasa Lapang

Berada di ruangan yang sempit tentu akan membuat Anda cepat sumpek. Bahkan jika dilakukan dalam jangka panjang, hal ini akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan psikologis Anda. Lantas bagaimana jika ruangan sempit tersebut ada di rumah Anda? Bahkan seringkali ruangan sempit tersebut adalah kama [...]

Diposkan: 29 Jul 2020 Dibaca: 544 kali

Cara Membersihkan Kamar Mandi agar Tetap Kinclong dan Wangi

Cara Membersihkan Kamar Mandi agar Tetap Kinclong dan Wangi

Kamar mandi merupakan salah satu interior rumah yang sangat penting. Keberadaan kamar mandi tidak bisa terpisahkan dari sebuah rumah. Pasalnya, setiap orang membutuhkan kamar mandi untuk melakukan kegiatan MCK. Untuk menjaga kesehatan setiap keluarga, maka kamar mandi harus dijaga kebersihannya. [...]

Diposkan: 24 Jul 2020 Dibaca: 590 kali

Bata dan Kayu sebagai Material Dinding

Bata dan Kayu sebagai Material Dinding

Material dinding bata merupakan material paling sering digunakan saat ini. Material ini tak hanya kokoh, namun memiliki perawatan yang mudah dan daya tahan yang baik. Sebagian orang mungkin hanya mengetahui bahwa bata hanya terbuat dari tanah saja, padahal seiring dengan perkembangan teknologi kini [...]

Diposkan: 05 Apr 2019 Dibaca: 4199 kali

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Arsigriya © 2022. Web by . All Rights Reserved