TIPS MELETAKAN CERMIN DIRUANG TAMU MENURUT FENG SHUI! REZEKI JADI LANCAR!!

Diposkan: 29 Jun 2022 Dibaca: 92 kali


Mungkin Kamu bertanya-tanya bolehkan meletakkan cermin di ruang tamu? Sebenarnya tidak ada aturan khusus mengenai hal ini, sebab cermin bisa dipasang dimana saja termasuk di ruang tamu.

Namun meski demikian diperlukan beberapa trik dan hal yang perlu diperhatikan agar peletakan cermin dapat membawa keberuntungan dan rezeki bagi penghuninya. Jangan sampai keberadaan cermin malah membuat ruang menjadi berenergi negative atau bahkan tidak sedap dipandang. 

  1. Meletakkan Cermin Tidak Depan Pintu

Pintu dipercaya sebagai masuknya berbagai energi, baik energi baik maupun energi buruk. Cermin sendiri akan memantulkan seluruh energi yang terserap ke area di sekelilingnya, baik energi yang positif maupun negative.

Ketika cermin di letakkan langsung berhadapan dengan pintuk masuk, cermin akan menyerap semua energi dan menjebaknya untuk kemudian dipantulkan. Oleh sebab itu, sebaiknya tidak meletakkan cermin di depan pintu masuk untuk meminalisir kemungkinan energi negative terserap.

  1. Meletakkan di Area Tangga di Ruang Tamu

Menurut feng shui, tangga yang sempit dinilai dapat mengurangi kekayaan dan kelimpahan rezek. Jika Kamu memiliki ruang tamu dekat dengan area tangga yang sempit Kamu bisa mengubahnya jadi tampak besar dan lebar secara visual dengan dengan menggunakan cermin besar.

Cermin dapat menciptakan keberuntungan dan membantunya mengalir ke atas tangga. Kamu bisameletakkan sebuah cermin yang menghadap ke area lantai atas sebagai solusinya. Jika tangga di rumah memiliki lebih dari satu bordes, letakkan cermin panjang penuh di lantai pertama, arahkan kearah bordes di lantai atas. Tidak disaranakan untuk meletakkan cermin di sepanjang bagian bawah tangga karena akan tampak memotong kaki setiap kali naik atau turun.

  1. Meletakkan Cermin Menghadap Hal yang di Inginkan

Cermin juga bisa diletakkan di area yang menghadap ke hal yang diinginkan seperti taman. Jika Kamu memiliki eksterior rumah yang menarik seperti taman atau teras, Kamu bisa meletakkan cermin menghadap kearah tersebut.

Misalnya, jika Kamu memiliki taman yang rimbun dapat dipantulkan ke ruangan untuk menambah energi yang positif. Cermin yang memantulkan air mancur, aliran, atau sungai konon katanya dapat menggKamukan keberuntungan.

Gunakan penempatan cermin yang akan memantulkan pemKamungan yang menyenangkan, seperti taman tanaman yang sehat, sungai, atau pepohonan. Pohon sendiri dinilai dapat meningkatkan energi pertumbuhan dan pemKamungan gunung meningkatkan hubungan antarpenghuni dirumah.

  1. Meletakkan Cermin di Sudut Sempit

Untuk menjaga aliran energi di sudut ruang tamu yang sempit, Kamu isa menambahkan cemin di area tersebut. Selain menjaga aliran energi, cermin juga membuat ilusi agar ruangan terlihat lebih luas. Namun selalu perhatikan apa yang terpantul di depannya. Hindari meletakkan cermin berhadapan dengan tumpukan majalah, koran, baju kotor, dan perapian.

Nah bagi teman-teman semua jika ingin merapikan rumah kalian atau mempercantik hunian, Arsigriya Arsitek bisa sekali membantu untuk mendesainkan rumah impian kalian. kalian dapat menghubungi kami melalui media sosial kami atau di link ini ya teman-teman  linktr.ee/arsigriya
Semoga tips yang Arsigriya bagikan bisa bermanfaat untuk kalian :) 


Tags

Artikel Terkait

3 Model Keramik yang Ampuh Ciptakan Suasana Mewah

3 Model Keramik yang Ampuh Ciptakan Suasana Mewah

Salah satu bagian yang harus diperhatikan di dalam rumah adalah ruang tamu. Karena di ruangan inilah Anda biasa menjamu saudara, sahabat, dan rekan kerja yang berkunjung ke rumah. Tak heran bila bagian ruang tamu selalu di desain lebih cantik daripada ruangan lainnya supaya para tamu merasa nyaman. [...]

Diposkan: 02 Sep 2020 Dibaca: 506 kali

3 Pilihan Desain Pagar Mewah seperti Rumah Artis

3 Pilihan Desain Pagar Mewah seperti Rumah Artis

Saat ini pagar itu tidak hanya sekedar dijadikan sebagai bagian untuk menjaga keamanan rumah saja. Namun bagian ini juga bisa menambah nilai estetika agar rumah terlihat lebih mewah. Maka dari itu supaya penampilannya enak dipandang, Anda harus memilih pagar yang sesuai dengan konsep rumah. Misalny [...]

Diposkan: 31 Aug 2020 Dibaca: 1265 kali

4 Ide Carport Untuk Rumah Kecil Minim Lahan

4 Ide Carport Untuk Rumah Kecil Minim Lahan

Garasi menjadi tempat yang cukup penting untuk setiap rumah, mengingat setiap keluarga pasti memiliki kendaraan baik berupa mobil ataupun sepeda motor. Untuk bisa menempatkan kendaraan dengan aman, maka Anda harus memiliki garasi sendiri di rumah Anda. Meskipun rumah ataupun lahan yang Anda miliki c [...]

Diposkan: 12 Aug 2020 Dibaca: 1280 kali

4 Desain Pintu Geser Unik Untuk Rumah Mungil

4 Desain Pintu Geser Unik Untuk Rumah Mungil

Memiliki rumah mungil atau minimalis tidak menjadi halangan bagi Anda untuk tetap membuatnya terasa nyaman. Anda bisa mengakalinya dengan berbagai cara agar Anda dapat memaksimalkan penggunaan lahan yang ada. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan ialah mengaplikasikan penggunaan pintu geser [...]

Diposkan: 10 Aug 2020 Dibaca: 1000 kali

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Arsigriya © 2022. Web by . All Rights Reserved