RUMAH TUSUK SATE BAWA SIAL MITOR ATAU FAKTA?

Diposkan: 06 Jul 2022 Dibaca: 68 kali


Memiliki sebuah hunian adalah impian bagi siapa saja. Ada banyak sekali tipe dan jenis rumah yang bisa Kamu pilih, mulai dari perumahan cluster hingga rumah biasa. Dalam memilih rumah juga seringkali terdapat beberapa mitos yang unik dan salah satunya adalah jangan membeli rumah tusuk.

            Mitos tersebut seringkali diturunkan dari orang tua yang menganjurkan lokasi dan pilihan rumah sebelum Kamu memutuskan untuk membeli rumah yang diinginkan. Banyak yang beranggapan bahwa dengan memiliki rumah model tusuk sate adalah suatu hal pembawa sial bagi keluarga yang tinggal di dalamnya.

  1. Apa Itu Rumah Tusuk Sate?

Rumah Tusuk Sate adalah sebuah rumah yang berada tepat di ujung persimpangan atau jalan yang lurus dan tidak berbelok. Banyak sekali ahli feng shui yang menyebutkan istilah sudut tajam ini sebagai panah beracun. Dari dulu hingga sekarang, beberapa masyarakat di Indonesia sudah mulaimengenal tipe Rumah Tusuk Sate. Berikut adalah ciri-ciri Rumah Tusuk Sate :

  • Rumah yang terletak di ujung tengah pertiggan.
  • Umumnya dikelilingi oleh jalan besar yang biasa dilewati pengendara.
  • Dari segi ukuran bangunan rumah, termasuk sama dengan rumah lain yang berada disekitarnya.
  • Biasa dijadikan sebagai alternative lokasi pemasangan iklan.
  1. Mitos Rumah Model Tusuk Sate

Rumah Tusuk Sate dikenal sebagai tempat tinggal yang dipenuhi dengan mitos. Seperti dalam tradisi jawa, Rumah Tusuk Sate sering dianggap sebagai lokasi pembawa sial. Hal ini akan mempengaruhi keadaan keluarga yang menetap di rumah tersebut. Mitos yang sering beredar adalah :

  • Keluarga penghuni menjadi kurang harmonis
  • Anggota keluarga penghuni rentan terjangkit penyakit
  • Penghuni Rumah Tusuk Sate lebih rawan tertimpa nasib yang buruk
  • Rawan terjadi kecelakaan
  • Susah mendapat rejeki
  1. Keuntungan Memiliki Rumah Model Tusuk Sate
  1. Harga beli lebih terjangkau

Karena letaknya yang kurang diminati sebagian besar masyarakat, terutama yang masih mempercayai mitos, harga rumah ini jauh lebih murah apabila finansial menjadi pertimbangan utama dalam membeli rumah.

  1. Bisa digunakan sebagai tempat usaha

Lokasi yang strategis membuat rumah ini juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat untuk membuka usaha kecil-kecilan. Beberapa contoh, yaitu dengan membuka bengkel, warung, atau kedai kopi, dan lain sebagainya. Tetapi, pastikan akses pengunjung tidak mengganggu kelancaran lalu lintas di tiga sisi jalan yang dekat dari lokasi.

  1. Sirkulasi udara yang lebih baik

Rumah Tusuk Sate justru mempunyai sirkulasi udara yang lebih baik daripada rumah-rumah yang berada di posisi lainnya. Hal ini disebabkan Rumah Tusuk Sate langsung berhadapan dengan jalan yang lebar, tak dihalangi oleh gedung rumah lain dan lain sebagainya sebagainya.

  1. Suasana lingkungan yang kondusif

posisi Rumah Tusuk Sate yang terdapat di ujung jalan, tentunya jarang dilewati oleh kendaraan sehingga lebih tentram dan tenang.

  1. Tips Punya Rumah Model Tusuk Sate

Jangan pernah takut terhadap suatu mitos yang belum jelas fakta dan kebenarannya karena bisa menjadikan mitos tersebut menjadi salah satu yang berbalik dan menguntungkan bagi kita. Sama halnya seperti Rumah Tusuk Sate, karena tidak perlu takut untuk membeli dan tinggal di Rumah Tusuk Sate. Ini ada sebuah tips Rumah Tusuk Sate yang perlu Kamu ketahui:

  • Untuk mengatasi masalah panas matahari yang masuk ke dalam rumah secara langsung, bisa diatasi dengan menggunakan sebuah kanopi yang berukuran besar dan terbuat dari bahan yang bagus untuk meredakan panas matahari.
  • Menamankan berbagai bentuk tanaman hias di halaman rumah untuk membuat suasana menjadi lebih teduh dan nyaman.
  • Untuk membuat pengendara menjadi lebih waspada, Kamu bisa menyiapkan sebuah tKamu agar pengendara bisa mengetahui terdapat umah dipersimpangan jalan tersebut.
  • Untuk mengatasi udara yang tidak mengalir dengan baik, Kamu bisa membuat pintu utama tidak langsung menghadap ke jalan utama.

Itulah fakta mengenai rumah model tusuk sate yang perlu Kamu ketahui beserta tips apabila Kamu ingin memiliki rumah yang berada di persimpangan jalan. Pastikan juga agar rumah bisa terlihat dengan jelas dengan memberinya warna yang cerah.


Tags

Artikel Terkait

Ciri-ciri Konsep Rumah Tropis

Ciri-ciri Konsep Rumah Tropis

Arsitektur tropis merupakan gaya desain arsitektur khas kawasan tropis yang dekat dengan garis khatulistiwa, salah satunya adalah negara kita sendiri Indonesia. Daerah tropis yang disebabkan oleh panas matahari yang tinggi, kelembapan dan curah hujan yang cukup tinggi, pergerakan angin, dan banyak p [...]

Diposkan: 02 Jun 2022 Dibaca: 145 kali

3 Model Keramik yang Ampuh Ciptakan Suasana Mewah

3 Model Keramik yang Ampuh Ciptakan Suasana Mewah

Salah satu bagian yang harus diperhatikan di dalam rumah adalah ruang tamu. Karena di ruangan inilah Anda biasa menjamu saudara, sahabat, dan rekan kerja yang berkunjung ke rumah. Tak heran bila bagian ruang tamu selalu di desain lebih cantik daripada ruangan lainnya supaya para tamu merasa nyaman. [...]

Diposkan: 02 Sep 2020 Dibaca: 506 kali

Desain Caffe Ditempat Yang Sempit

Desain Caffe Ditempat Yang Sempit

Kafe (Cafe) adalah tempat yang bisanya digunakan sebagai tempat untuk berkumpul atau sekedar bersantai untuk melepas lelah sehabis beraktivitas sambil pengunjung menikmati minum dan makan. Kafe biasanya menyediakan makanan dan minuman ringan sebagai hidangan hamper mirip dengan restaurant bedanya ca [...]

Diposkan: 28 May 2020 Dibaca: 2131 kali

Desain Exterior Dan Interior Dari Bambu

Desain Exterior Dan Interior Dari Bambu

Bambu merupakan tanaman yang banyak tumbuh diindonesia, ciri-ciri bambu yaitu memiliki ruas dan ronga pada pada bagian batangnya. Bambu banyak dimafaatkan untuk hiasan, kerajianan tangan dan juga untuk bahan material bangunan. Bambu banyak dimanfaatkan untuk material pembangunan seperti resort, cafe [...]

Diposkan: 28 Apr 2020 Dibaca: 949 kali

Desain Gaya Modern Rustic

Desain Gaya Modern Rustic

Bagi Anda yang menginginkan nuansa baru dalam desain rumah modern yang cenderung netral. Gaya modern rustic ini sangat cocok bagi anda yang merindukan nuansa alam yang murni di tengah nuansa modern yang simple. Gaya rustic identik dengan tekstur kasar yang tidak di finishing dengan baik untuk menimb [...]

Diposkan: 28 Feb 2020 Dibaca: 1158 kali

Ciri – Ciri Khas Bangunan Industrial

Ciri – Ciri Khas Bangunan Industrial

Bangunan industrial sekarang menjadi pilihan banyak orang karena sangat nyaman apabila digunakan. Konsep industrial sekarang sudah banyak diterapkan pada ruangan yang ada di dalam rumah, cafe-cafe, restoran, dan lain-lain. Konsep seperti itu terinspirasi dengan gaya khas industrial luar Negeri, dima [...]

Diposkan: 12 Dec 2019 Dibaca: 1916 kali

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Arsigriya © 2022. Web by . All Rights Reserved