Rumah Tinggal Bapak Ilham - Sleman, DIY

Rumah tinggal merupakan salah satu kebutuhan primer bagi manusia. Masing-masing  individu pastinya memiliki kriteria “rumah impian” yang berbeda-beda. Bapak Ilham merupakan salah satu klien kami yang memiliki site di daerah Ngaglik, Sleman, DIY. Beliau memiliki keinginan untuk membangun rumah dengan style modern minimalis di tanah seluas 100 m2 yang beliau miliki. Rumah tersebut nantinya akan beliau tempati bersama keluarganya. Rencananya pada lahan tersebut akan dibangun rumah tinggal 2 lantai dengan kebutuhan ruang seperti ruang tamu yang terletak di area depan sebagai main entrance serta dengan leveling lantai lebih tinggi 40 cm dari ruang lainnya di lantai 1, ruang keluarga sebagai pusat kegiatan bersama dalam rumah, dapur di area belakang yang menghadap ke taman samping, 1 buah kamar mandi, serta kamar utama. Sedangkan di lantai 2 terdapat 2 buah kamar tidur anak di area depan yang dilengkapi dengan jendela di sisi depan, 1 buah kamar mandi, ruang santai, ruang jemur, serta area outdoor berupa balkon yang cukup luas di bagian samping.

Untuk layouting ruangan pada rumah ini merupakan permintaan khusus dari sang pemilik rumah. Perletakan ruang demi ruang dinilai memiliki makna tersendiri bagi Bapak Ilham dan keluarga.

Ada banyak special touching pada desain rumah milik Bapak Ilham ini, diantaranya yaitu material pintu masuk yang menggunakan pintu kaca frameless dengan aksen keramik di sisi kanan dan kirinya. Jenis kaca yang digunakan merupakan kaca tempered dengan ketebalan 9 mm. material ini dipilih dengan tujuan untuk menonjolkan kesan mewah pada bangunan ini. Selain itu, seluruh pintu kamar tidur yang ada merupakan jenis pintu kaca sliding.

Rumah ini mengangkat style modern minimalis dengan pemilihan warna yang cukup eye catching yaitu warna kuning terang. Warna tersebut merupakan warna yang Bapak Ilham pilih sebagai aksen pada rumahnya. Beliau beranggapan bahwa warna kuning terang akan menimbulkan kesan modern dan keceriaan bagi orang-orang yang melihatnya.

Untuk desain fasad rumah ini didominasi dengan bentuk-bentuk garis baik garis vertikal maupun garis horizontal.

Selain warna kuning terang, terdapat pula paduan warna netral yang didapat dari batu alam jenis andesit serta cat warna putih dan abu-abu yang semakin menambah kesan modern pada hunian ini.

Dengan seluruh ruang yang ada dan sudah disebutkan diatas, total luasan bangunan rumah tinggal milik Bapak Ilham ini untuk lantai 1 yaitu 74 m2 dan lantai 2 yaitu 67 m2.



Arsigriya © 2019. Web by . All Rights Reserved