Rumah Ibu Tami - Magelang

RUMAH IBU TAMI - MAGELANG

Rumah dengan konsep modern yang dikombinasi dengan material simple kini menjadi daya tarik tersendiri bagi beberapa orang, terutama bagi keluarga muda yang akan berencana membuat rumah baru, dengan tampilan yang simpel dan unik membuat rumah ini mempunyai ciri khas.

Kali ini kami mempunyai klien yang menginginkan desain dengan konsep Modern minimalis, beliau adalah ibu Tami yang berkolasi di Magelang, Jawa Tengah. Ibu Tami memiliki lahan di lingkungan perumahan dengan luas lahan kavling kurang lebih 126 m2 yang nantinya akan dibangun menjadi rumah 2 lantai dengan luasan lantai satu 60 m2 dan lantai dua 52 m2.

Rumah ini nantinya akan dibuat model rumah tumbuh sehingga kami juga mempertimbangkan beberapa aspek seperti struktur dan penempatan ruang di dalamnya. Permintaan beberapa ruang di lantai 1 meliput, garasi, ruang keluarga, foyer, kamar mandi, minibar dan dapur. Sedangkan pada lantai 2 kebutuhan ruang meliputi, ruang keluarga, ruang tidur utama, kamar mandi, ruang tidur anak dan balkon.

Pada area fasad bangunan terdapat beberapa bentuk atau unsur yang membuat bangunan terlihat lebih modern dan mininimalis. Perpaduan warna abu-abu muda dan putih membuat bangunan ini tekesan natural dan lebih kalem. Bentuk fasad juga mengadopsi bentuk segitiga pada area lantai 2 yang membuat bangunan tidak terkesan kaku dan monoton. Pada bangunan ini juga terdapat banyak bukaan yang bertujuan agar pencahayaan dan penghawaan alami dapat masuk secara maksimal. Agar di siang hari tidak perlu menyalakan lampu sehingga dapat menghemat listrik.

Penggunaan warna-warna netral pada bangunan mejadikan bangunan terlihat simpel dan elegan. Pada rumah ini terdapat 2 tone warna yaitu putih dan abu-abu. Warna-warna tersebut sangat cocok dipadukan dikarenakan warnanya yang tidak telalu kontras.

Pada area belakang rumah di fungsikan sebagai taman belakang yang cukup luas untuk area tanaman dan juga bisa difungsikan sebagai area kumpul keluarga seperti pesta kebun dan semacamnya. Untuk material kusen pintu jendela kita menggunakan material alumunium.

Jika kalian tertarik dengan desain-desain Arsigriya Arsitek, silahkan hubungi kami di sini

linktr.ee/arsigriya

 

Arsigriya © 2022. Web by . All Rights Reserved