Rumah Ibu Eka-Lubuklinggau, Sumatera Selatan


Mempunyai hunian yang nyaman merupakan keinginan setiap orang, lingkungan disekitar hunian juga sangat mempengaruhi kenyaman hunian, apabila rumah kita berada di sekitar jalan raya/ jalan lingkungan akan berbeda suasana dengan rumah yang berada di dalam perkampungan, tentunya rumah yg berada di pinggir jalan akan lebih berpotensi mengalami kebisingan. Oleh karena itu ada beberapa cara agar meminimalisir kebisingan tersebut, salah satunya menempatkan beberapa tanaman yang rindang agar suara yang masuk kedalam rumah tidak terlalu bising.      
 

Nahhh kali ini kali ini kami mempunyai klien yang kebetulan mempunyai lahan dengan kasus serupa yaitu lahan yang berada di pinggir jalan yang cukup lebar. Beliau adalah ibu Eka yang berlokasi di Sumatera Selatan tepatnya di daerah Lubuklinggau. Dengan luasan lahan kurang lebih sekitar 1500 m2 dan yang akan dibangun sekitar 250 m2 sehingga sangat memungkinkan apabila ingin dibuat taman yang mengelilingi bangunan.
 

Untuk desain kali ini klien kami menghendaki desain dengan konsep klasik modern, dimana banyak perpaduan antara warna putih dengan beberapa material antara lain profil GRC dan granite pada dinding. Konsep ini akan membuat look dari bangunan ini terlihat mewah dan elegan. Pada fasad bangunan sendiri permainan dinding dan ornamen-ornamen sangat ditonjolkan agar memberikan kesan yang tidak monoton dan terlihat cantik. Penggunaan pilar-pilar juga menguatkan karakter desain klasik itu sendiri.
 

Pada area samping rumah kami memberikan akses sehingga dinding bangunan tidak menjadi satu dengan dinding pagar samping, di sebelah kanan bangunan terdapat akses lebar yg berfungsi sebagai akses mobil menuju ke carport belakang, sedangakan di sebelah kiri bangunan juga kami berikan jarak dari dinding pagar yang bertujuan sebagai area taman.
 

Area belakang rumah menjadi salah satu area yg cukup luas sehingga sangat memungkinkan apabila kita tempatkan ruang santai di area tersebut. Area bermain anak-anak juga sangat cocok ditempatkan di belakang rumah karena masih banyak space yang luas dan jauh dari jalan sehingga kegiataan anak lebih aman.
 

 

Arsigriya © 2021. Web by . All Rights Reserved