Rumah Ibu Ayu - Tangerang

Rumah dengan konsep scandinavian yang dikombinasi dengan industrial kini menjadi daya tarik tersendiri bagi beberapa orang , terutama bagi keluarga muda yang akan berencana membuat rumah baru, dengan tampilan yang simpel dan unik membuat rumah ini mempunyai ciri khas.

Kali ini kami mempunyai klien yang menginginkan desain dengan konsep scandinavian industrial, beliau adalah ibu Ayu yang berkolasi di Tangerang, Jawa Barat. Sebelumnya diatas lahan dengan luas 132 m2 ini berdiri sebuah rumah milik ibu Ayu, rumah yang lama akan direnovasi di beberapa bagian terutama dibagian fasad dan ruang-ruang didalamnya.

Rumah ini nantinya akan dibuat model rumah tumbuh sehingga kami juga mempertimbangkan beberapa aspek seperti struktur dan penempatan ruang di dalamnya. Permintaan beberapa ruang di lantai 1 meliput, ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dapur, 1 kamar tidur utama, 2 kamar tidur anak, gudang, kamar mandi, ruang cuci dan ruang jemur.

Pada area fasad bangunan terdapat beberapa unsur kayu yang sangat khas dengan konsep skandinavian. Perpaduan kayu dengan finishing concrete dan sedikit aksen garis dengan warna putih membuat bangunan ini tekesan natural dan lebih kalem. Sebetulnya konsep ini tidak jauh beda dengan konsep bangunan minimalis hanya saja konsep ini lebih ke arah industrialis.  Pada bangunan ini juga terdapat banyak bukaan yang bertujuan agar pencahayaan dan penghawaan alami dapat masuk secara maksimal. Jadi diwaktu siang tidak perlu menyalakan lampu sehingga dapat menghemat listrik.

Penggunaan warna-warna netral pada bangunan mejadikan bangunan terlihat simpel dan elegan. Pada rumah ini terdapat 3 tone warna yaitu putih, abu-abu, dan coklat muda. Warna-warna tersebut sangat cocok dipadukan dikarenakan warnanya yang tidak telalu kontras. Pada area carport kami menggunakan material beton dicampur dengan grassblock sehingga ketika hujan air dapat meresap ke tanah dan juga terdapat beberapa batu split sebagai aksen agar terkesan industrialis. Di depan dan belakang rumah terdapat mini garden yang bertujuan sebagai penghijauan pada rumah dan dengan beberapa tanaman hias. 

Arsigriya © 2021. Web by . All Rights Reserved