Rumah Bapak Joni - Kalimantan Selatan

Rumah Bapak Joni - Kalimantan Selatan

Rumah yang nyaman membuat penghuni merasa betah berada di rumah. Renovasi rumah juga dibutuhkan saat kita merasa bosan dengan gaya ataupun konsep rumah maupun ingin merasakan suasana baru yang nyaman. Kali ini kami mempunyai klien yang ingin merenovasi rumah tinggalnya, beliau bernama bapak Joni yang berlokasi Kalimantan Selatan. Dengan luasan lahan kurang lebih 140 meter2 dan luas bangunan 75 meter2 yang nantinya akan dibuat menjadi 2 lantai dengan beberapa tambahan ruang di area lantai 2 seperti, kamar tidur, kamar mandi, dan balkon di atas area carport.

           

Konsep rumah yang akan diterapkan pada bangunan ini adalah konsep rumah modern minimalis. Dengan halaman yang terbatas sebisa mungkin tim Arsigriya membuat area depan rumah tetap terkesan asri dan sejuk. Bentuk atap pelana dua sisi dengan kemiringan sekitar 35 derajat dapat membuat aliran air hujan menjadi lancar sehingga meminimalisir terjadinya kebocoran atap. Pada sisi-sisi bangunan juga terdapat banyak jendela dan roster yang bertujuan agar pencahayaan dan penghawaan alami dapat masuk ke dalam ruangan secara maksimal.

Pemilihan material juga sangat mempengaruhi perawatan bangunan, apabila kita salah dalam pemilihan material maka kita akan mengeluarkan biaya tambahan untuk perawatan. Oleh karena itu kami memilihkan material yang sesuai dan tahan lama sehingga tidak perlu untuk mengeluarkan biaya perawatan yang banyak. Pada area depan rumah kita memilih material GRC yang terbuat dari beton dan glass fiber untuk bagian ornamen dinding sehingga awet jika diaplikasikan diluar bangunan. Kami juga mengombinasikan acian ekspose dengan warna putih di area fasad bangunan agar memberikan kesan minimalis dan monochrome. Pemberian roster pada dinding bangunan bertujuan agar bangunan tidak terlihat polos dan mengoptimalkan penghawaan alami.

Pada area samping rumah terdapat ruang terbuka yang dapat berfungsi sebagai area parkir dan dapat dimanfaatkan sebagai tempat untuk berkumpul atau pertemuan, mengingat lokasi berada di perkampungan sehingga butuh satu area yang bisa untuk berkumpul masyarakat

Arsigriya © 2022. Web by . All Rights Reserved