Ruang Tamu Ibu Christine - Bekasi

Klien kami kali ini berasal dari Bekasi, Jawa Barat. Beliau menghibungi kami untuk mendesain ulang interior rumahnya. Ruangan yang didesain antara lain ruang tamu berukuran 4 meter x 5,5 meter dan dua koridor berukuran 1 meter x 3 meter.

Konsep yang kami terapkan pada interior ruang-ruang ini adalah Modern Kontemporer dengan perpaduan material plywood finishing HPL motif kayu dan hollow galvalum finishing cat warna gold serta kombinasi warna putih pada dinding, plafond, lantai, dan furniture.

Ruang tamu disesain sekaligus sebagai ruang keluarga sehingga pada satu sisi dinding, kami perletakkan panel TV dan meja serta desain sofa menggunakan sofa L yang bisa digunakan untuk bersantai. Desain panel TV menggunakan material plywood finishing HPL (High Pressure Laminated) motif kayu terang dengan list gold. Sama seperti panel TV, meja menggunakan material plywood finishing HPL (High Pressure Laminated) motif kayu terang dan rangka hollow finishing cat gold dan top table marmer putih.

Meja TV diperuntukkan untuk meletakkan hiasan seperti lukisan kecil, vas-vas bunga, dan pada ujung kanan terdapat space khusus untuk meletakkan hiasan tanaman yang bertujuan untuk mempercantik ruangan.

Disamping panel TV kami terdapat sebuah rak sebagai tempat untuk meletakkan hiasan maupun foto-foto keluarga. Rak ini disesain mengikuti konsep ruang menggunakan hollow finishing cat gold dan hambalan dengan material plywood finishing HPL motif kayu. Baik panel TV maupun rak disusun dengan komposisi motif kubistik.

Konsep pencahayaan yang digunakan yaitu lampu dengan ambience putih. Downlight digunakan untuk menerangi panel dan hiasan dinding serta area TV. Sementara pada bagian ruang tamu (atas sofa) menggunakan lampu hias dan LED strip pada drop ceiling.

Pada koridor sebelah timur menuju kamar mandi berukuran 1 meter x 3 meter, kami desain dinding sebagai tempat untuk memajang foto-foto atau hiasan gambar agar memberikan suasana tidak jenuh pada koridor didukung dengan pencahayaan dari downlight putih dan overlapping plafond bermaterialkan plywood finishing HPL motif kayu.

Desain plafond menggunakan material plafond PVC putih dengan drop ceiling dan aksen list motif kayu sebagai pemanis. Pada bagian dalam drop ceiling menggunakan material finishing HPL motif marmer. Pada drop ceiling disematkan LED Strip dengan ambience putih untuk menambah penerangan pada ruang tamu.

Desain sofa pada ruang tamu menggunakan Sofa L kombinasi kayu dan bantalan sofa kain berwarna cream terang yang dapat menampung 5 sampai dengan 6 orang.

Pada sisi barat area ruang tamu, kami berikan panel motif kayu pada dinding untuk perletakan lukisan sehingga menjadi pemanis dinding yang didominasi warna putih.

Pada bagian lorong atau koridor menuju tangga berukuran lebar 1 meter dan panjang 4 meter, kami letakkan cermin besar dan meja console yang berfungsi untuk foyer sekaligus area rias. Desain koridor selaras dengan ruang tamu yaitu terdapat elemen material hollow finishing warna gold pada cermin dan meja console, serta material plywood finishing HPL motif kayu pada bagian plafond.

 

 

Arsigriya © 2021. Web by . All Rights Reserved