Point Penting Dalam Membuat Rumah Minimalis 2 Kamar

Diposkan: 24 Sep 2021 Dibaca: 162 kali


Membuat rumah minimalis 2 kamar banyak diusahakan. Biasanya, kebanyakan orang yang mengusahakan ini adalah pasangan baru. Itu karena, membuat rumah 2 kamar tidak membutuhkan space yang terlalu luas. Memiliki space sempit saja sudah cukup untuk membuat rumah jenis tersebut.

Sebenarnya, pasangan baru bukannya tidak ingin memiliki rumah luas. Hal ini tidak dilakukan karena kendala biaya. Dibutuhkan biaya besar untuk mendapatkan rumah itu. Biaya ini dibutuhkan untuk membeli tanah dan melakukan pembangunan. Dari kondisi ini, jelas pembuatan rumah minimalis menjadi jalan keluar terbaik.

Membuat rumah minimalis sendiri bisa dilakukan dengan memperhatikan beberapa hal. Pastikan untuk memerhatikan hal-hal tersebut. Apabila perhatian terhadap beberapa hal ini tidak dilakukan, efeknya bisa fatal. Itu karena, seseorang bisa saja dirugikan karena rumah minimalis yang dihasilkan tidak sesuai harapan.

 

Gunakan Konsep Dapur Terbuka dan Lantai Kayu

Ketika membuat hunian minimalis, poin pertama adalah pembuatan dapur. Jangan membuat dapur dalam ruangan tertutup. Pada hunian semacam ini yang ketersediaan spacenya sempit, dapur dalam ruangan tertutup bisa menimbulkan kesan sesak. Oleh sebab itu, pastikan untuk membuat konsep dapur terbuka.

Konsep dapur terbuka sendiri dibuat dengan menggunakan satu ruangan besar yang terlihat hingga ruang tengah. Selain menggunakan konsep dapur terbuka, pastikan juga untuk menggunakan lantai kayu. Penggunaan lantai kayu bisa memberikan kesan hangat pada hunian. Motif yang dimilikinya juga unik sehingga sangat jarang memiliki saingan.

Gunakan Teras dan Warna Netral

Poin selanjutnya dalam pembuatan hunian minimalis adalah penambahan teras. Karena merasa hanya memiliki lahan sempit, kebanyakan orang sering tidak menambahkan teras. Pemahaman ini sebenarnya sangat salah. Membuat teras tidak membutuhkan space luas. Space kecil saja sudah cukup.

Dengan menambahkannya, pengguna bisa bersantai sambil menikmati pemandangan. Perhatikan juga pemilihan warna. Jangan sampai memilih warna yang terlalu kuat. Pastikan untuk memakai warna netral. Warna netral sendiri memiliki kemampuan untuk memberikan kesan mewah kepada hunian.

Jangan sampai melupakan salah satu dari poin di atas. Jika terlupakan, kesan minimalis yang coba ditimbulkan akan terasa kurang sempurna. Tentu hal ini akan merugikan Anda sebagai pemilik. Lagi pula, menerapkan beberapa poin penting di atas dapat dilakukan dengan cukup mudah.


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:

Search Article




Arsigriya © 2021. Web by . All Rights Reserved