PENTING ! ! ! Perhatikan Ini Sebelum Membeli Rumah Subsidi

Diposkan: 30 Mar 2022 Dibaca: 93 kali


Membeli rumah subsidi adalah solusi bagi Anda khususnya kaum milenial yang baru memulai karier atau keluarga baru yang memiliki kebutuhan akan tempat tinggal. Program pemerintah ini telah berhasil membantu Masyarakat Berpenghasilan Rendah mewujudkan imipan mereka membeli rumah. Namun ketika memutuskan membeli rumah bersubsidi dari pemerintah, Anda harus tetap teliti. Memang, kesempatan yang diberikan pemerintah melalui program KPR FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan) ini sangat sayang bila dilewatkan begitu saja.

Umumnya, harga rumah bersubdisi telah dipatok pada kisaran harga tertentu. Dengan asumsi pembayaran yang terjangkau per bulannya serta tenor panjang 10 hingga 20 tahun, maka rumah bersubsidi bisa menjadi solusi bagi MBR yang ingin memiliki rumah.

Dari sisi lain, jumlah pemohon rumah bersubsidi, baik rumah maupun rusun semakin meningkat. Maka  dari itu ada yang perlu diperhatikan dan dipahami sebelum membeli rumah subsidi, yaitu :

1. Perhatikan Lokasi
Rumah Subsidi meski dijual dengan harga yang terjangkau, jenis rumah ini tentunya memiliki kekurangan. Lokasi bangunan ini biasanya terletak di pingiran. Rumah bersubsidi biasanya berlokasi di kawasan industri yang sedang dan akan berkembang nantinya. Sebenarnya, jauhnya lokasi perumahan bukan lah masalah utama, jika memang di sekitar lokasi perumahan terdapat sarana transportasi umum ataupun jalan tol menuju pusat kota.

2. Spekifikasi Bangunan Standar  
Kalo Anda seorang yang memiliki keluarga besar rumah ini tidak menjadi rokomendasi karena bangunan ini memiliki luas lahan yang disediakan tidak besar yakni hanya 60 meter persegi dan untuk luas bangunan rumah inipun dibatasi hanya bisa 36 meter persegi. Peraturan ini dibuat agar target pemerintah mengena pada sasaran

3. Cek Kondisi Bangunan
Bila mengharapkan rumah besar dengan standar bangunan sempurna, maka itu tidak dapat Anda temukan di rumah bersubsidi. Karena harga yang ditawarkan cukup murah, maka kualitas bahan bangunan yang diberikan bukan yang memiliki kualitas premium. Sedikit saran, saat hendak melakukan prosesi serah terima kunci, sebaiknya Anda terlebih dahulu mengecek kondisi fisik rumah. Periksa dengan detail apakah pemasangan keramik, genteng ataupun kusen sudah terpasang dengan rapih.

Nah hal diatas adalah beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum kalian akan membeli sebuah hunian subsidi atau rumah subsidi agar menjadi pertimbangan kedepannya, semoga bermanfaat.


Tags

Artikel Terkait

3 Model Keramik yang Ampuh Ciptakan Suasana Mewah

3 Model Keramik yang Ampuh Ciptakan Suasana Mewah

Salah satu bagian yang harus diperhatikan di dalam rumah adalah ruang tamu. Karena di ruangan inilah Anda biasa menjamu saudara, sahabat, dan rekan kerja yang berkunjung ke rumah. Tak heran bila bagian ruang tamu selalu di desain lebih cantik daripada ruangan lainnya supaya para tamu merasa nyaman. [...]

Diposkan: 02 Sep 2020 Dibaca: 464 kali

3 Pilihan Desain Pagar Mewah seperti Rumah Artis

3 Pilihan Desain Pagar Mewah seperti Rumah Artis

Saat ini pagar itu tidak hanya sekedar dijadikan sebagai bagian untuk menjaga keamanan rumah saja. Namun bagian ini juga bisa menambah nilai estetika agar rumah terlihat lebih mewah. Maka dari itu supaya penampilannya enak dipandang, Anda harus memilih pagar yang sesuai dengan konsep rumah. Misalny [...]

Diposkan: 31 Aug 2020 Dibaca: 1092 kali

4 Desain Pintu Geser Unik Untuk Rumah Mungil

4 Desain Pintu Geser Unik Untuk Rumah Mungil

Memiliki rumah mungil atau minimalis tidak menjadi halangan bagi Anda untuk tetap membuatnya terasa nyaman. Anda bisa mengakalinya dengan berbagai cara agar Anda dapat memaksimalkan penggunaan lahan yang ada. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan ialah mengaplikasikan penggunaan pintu geser [...]

Diposkan: 10 Aug 2020 Dibaca: 909 kali

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Arsigriya © 2022. Web by . All Rights Reserved