Rumah Bapak Kurnia - Kaliurang Yogyakarta

Mr. Kurnia’s House merupakan sebuah bangunan yang di konsepkan sesuai dengan keinginan pemilik, yang mana menginginkan bangunan rumah yang sederhana, simple, namun terkesan modern. Bangunan ini terdiri 1 lantai dan memiliki kebutuhan ruang antara lain, ruang tamu, ruang makan, garasi, carport, taman, kamar anak, dapur, kamar mandi serta teras belakang.  Pemilik menginginkan ruang tamu dengan ruang keluarga tidak terintegrasi secara langsung sehingga ditambahkan dinding partisi sebagai pemisah diantara ruang keluarga dengan ruang tamu.

Desain rumah ini dilengkapi dengan taman di dalam yaitu terletak di bagian samping ruang keluarga dan di belakang garasi. Garasi di rumah ini terintegrasi secara langsung dengan taman dalam, sehingga dinding garasi bagian dalam di buat menggunakan dinding roster agar cahaya alami dapat masuk ke ruang garasi. Selain itu desain jendela di buat tinggi dan lebar dimaksudkan agar ruangan terkesan luas.

Untuk eksterior sendiri bangunan dibuat disisi utara, lahan di sisakan banyak di sebelah selatan di karenakan di bagian selatan berbatasan langsung dengan kolam warga sehingga untuk meminimalisir adanya bau yang di timbulkan maka bangunan di letakkan habis di lahan sebalah utara.

Fasad bangunan di buat simple dan sedikit industrial, sehingga di beberapa sisi bangunan di buat un-finished plesteran aci untuk mendapatkan kesan industrial pada bangunan tersebut. Conwood di fasad digunakan untuk memberikan kesasn alami kayu dan sebagai penegas pada bagian fasad bangunan.



Arsigriya © 2022. Web by . All Rights Reserved