Rumah Bapak Komang - Tangerang

Rumah luas milik Bapak Komang ini berlokasi di Kota Tangerang, Banten. Terdiri dari dua rumah, yakni rumah tengah dan rumah hook yang sama-sama berlantai dua, namun dengan luas lahan yang berbeda. Rumah tengah memiliki luas lahan sekitar 128 m2 dengan luasan lantai satu ±82 m2 dan luasan lantai dua ±108,75 m2. Kebutuhan ruang pada lantai 1 meliputi teras, ruang tamu, ruang makan, dapur, kamar tidur, dan dua kamar mandi. Sedangkan lantai 2 terdiri dari ruang keluarga, kamar mandi, kamar tidur ART, 2 kamar tidur, dan kamar tidur utama yang dilengkapi kamar mandi didalamnya. Kemudian rumah hook dengan lahan yang lebih luas sekitar 172,8 m2  memiliki luasan lantai satu ±103,95m2 dan luasan lantai dua ±126,43 m2. Terdapat beberapa ruang di lantai 1 diantaranya teras, ruang tamu, ruang makan, dapur, ruang sepeda, kamar tidur, dan kamar mandi. Untuk lantai 2 ada ruang keluaraga, kamar mandi, 2 kamar tidur, kamar tidur utama dan kamar tidur ART yang masing-masing memiliki kamar mandi didalamnya.

Fasad rumah ini kami desain dengan konsep modern minimalis yang sangat digemari dan menjadi favorit berbagai kalangan saat ini. Salah satu konsep dengan desain yang terkesan sederhana, fungsional, dan memiliki ornamen yang minim, kemudian dipadukan dengan unsur alam seperti batuan alam sehingga terlihat cantik dan berkelas. Konsep tersebut bisa dilihat dari desain jendela yang dominan berukuran lebar dan tinggi untuk mengoptimalkan cahaya matahari dan udara yang masuk sehingga pencahayaan yang dibutuhkan cukup untuk menyinari ruangan di dalamnya dan sirkulasi udara dapat berjalan dengan baik. Selain itu, digunakan juga  desain jendela yang berbeda-beda, salah satunya jendela sudut untuk membuat tampilan fasad tidak terkesan monoton. Untuk material pintu jendela bervariasi mulai dari kayu solid sampai alumunium.

Desain rumah ini menggunakan perpaduan warna-warna soft seperti warna putih, cream, dan kuning. Penggunaan warna putih yang dominan seperti pada dinding, pintu jendela alumunium, listplank, railing, dan topi-topi memberikan kesan bersih dan elegan. Agar tampilan fasad semakin terlihat cantik di berikan juga penambahan lis pada balkon dan dinding lantai dua dengan warna yang senada. Dipadukan dengan batu alam andesit yang membalut kolom carport dan balkon semakin memperkuat kesan modern pada rumah ini. Untuk kesan minimalis dapat dilihat dengan adanya balkon luas diatas carport yang sekaligus difungsikan sebagai penutup atap carport dibawahnya. Dilengkapi dengan desain railing yang simpel sebagai pengaman. Railing tersebut menggunakan kombinasi material besi hollow dan kayu pada hand railingnya.

 



Arsigriya © 2019. Web by . All Rights Reserved