Rumah Bapak Irvan - Lampung

Kali ini kami mempunyai klien yang ingin membuat rumah tinggal beliau adalah Bapak Irvan yang berlokasi di Lampung, Sumatera Selatan. Bangunan ini berdiri di atas lahan seluas 320 meter persegi. Rumah tinggal Bapak Irvan terdiri dari dua lantai, luas bangunan lantai satu 160 m2 dengan kebutuhan ruang antara lain ruang tamu, ruang keluarga, garasi, kamar tidur utama, kamar tidur tamu, mushola, dapur, ruang makan, ruang keluarga, ruang cuci dan kamar mandi.

Sedangkan luas lantai dua 150 mdengan kebutuhan ruang antara lain kantor, pantry, kamar mandi karyawan, kamar tidur anak, ruang keluarga dan ruang belajar. Untuk office di lantai 2 kami memberikan akses tersendiri melalui samping rumah, sehingga tidak akan mengganggu aktifitas di dalam rumah.  

Rumah tinggal ini didesain dengan konsep modern kontemporer. Klien kami menginginkan agar tampilan fasade bangunan menonjol dan berkarakter. Dipilihlah komposisi bentuk kotak dengan kombinasi bentuk segitiga yang sederhana dengan permainan pada dinding, lantai balkon, serta atap miring dan permainan topi-topi. Material yang digunakan pada fasade cukup beragam antara lain kayu, cat warna putih, plester acian (unfinished), serta cat kamprot warna gelap. Pada pagar menggunakan kombinasi material dinding plester finishing cat putih dan batu alam.

Pada desain ini kami sangat mempertimbangkan kenyamanan baik diluar maupun di dalam bangunan itu sendiri. Oleh karena itu kami memberikan banyak area / space untuk vegetasi, di depan rumah sisi kanan dan kiri kami fungsikan sebagai taman terbuka agar ketika memasuki area carport kesan sejuk dan asri dapat dirasakan secara langsung.

Pada ruang tengah juga terdapat taman dan kolam, taman dan kolam tersebut menjadi point of view dari ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan dan kamar tidur utama, membuat ruangan-ruangan tersebut dimanjakan dengan nuansa hijau dan gemercik air, sehingga apabila kita berada diruangan tesebut dapat merasakan ketenangan dan tentunya membuat pikiran kita menjadi lebih tenang .

Arsigriya © 2021. Web by . All Rights Reserved