Rumah Bapak Chandra - Bekasi

Bapak Chandra beserta istri yang berdomisili di Tegal menghubungi kami untuk meredesain ulang rumah tinggalnya. Awalnya rumah ini hanya satu lantai yang kemudian beliau ingin menambah menjadi 2lantai. Desain yang beliau inginkan antara lain desain eksterior beserta interior rumah. Untuk desain eksterior rumah ini menggunakan style arsitektur eropa skandinavian. Sedangkan untuk desain interior rumah cenderung kepada style skandinavian di lantai 1 serta style shabby chic untuk interior kamar anak dilantai 2.

Untuk desain fisik bangunan pemilik ingin tetap mempertahankan bentuk fasad rumah lama, seperti model kolom teras yang tetap sama dan kemudian kami kembangkan dengan style eropa skandinavian. Dibagian atap belakang pemilik menginginkan adanya atap kaca besar yang letaknya berada tepat di atas tangga. Jendela kaca ini di fungsikan agar cahaya dari luar dapat masuk kedalam rumah sehingga menimbulkan kesan alami pada interior bangunan, sedangkan jendela kaca diatas taman difungsikan sebagai pencahayaan untuk area dapur serta mushola.

Desain interior lantai satu cenderung menggunakan style skandinavian dimana penggunaan furniture yang sederhana tetapi mampu menekankan fungsi setiap ruang dengan penataan furniture yang tidak menyulitkan gerak serta penambahan cermin yang dapat memberikan kesan luas antara ruang tamu dengan ruang keluarga. Pemilihan warna lebih menekankan pada warna natural yaitu dominan warna putih dan abu-abu muda disetiap ruang. Selain itu bagian mushola dan dapur menggunakan lantai motif kayu yaitu lantai parket agar menyatu dengan area taman yang ada, sehingga kesan alami dapat muncul pada area belakang. Di bagian tangga rumah ini lantai tangga menggunakan lantai kayu serta penambahan lampu disetiap anak tangga agar memberikan kesan hangat ketika melewati tangga.

Dilantai 2 setiap kamar cenderung menggunakan warna putih serta ralling tangga dibuat dengan kaca agar lantai 1 dan lantai 2 dapat terintegrasi menjadi satu. Disetiap kamar anak didesain dengan style shabby chic dengan penggunaaan warna dinding yang kontras tetapi mampu menampilkan kesan anak-anak didalam kamar tersebut.



Arsigriya © 2020. Web by . All Rights Reserved