Rumah Bapak Bintoro - Sragen

Bapak Bintoro memiliki lahan dengan ukuran 9 x 12.5 meter yang berlokasi di Sragen, Jawa Tengah. Beliau berkeinginan untuk membangun sebuah hunian dengan 2 lantai pada lahan tersebut. Terdapat beberapa ruangan yang umum dijumpai pada sebuah desain rumah tinggal. Pada saat proses pembuatan denah kali ini tidak ada request khusus dari klien mengenai ukuran ruangan dan tata letaknya sehingga kami mencoba mendesainnya sesuai dengan standar yang ada agar tetap tercipta kenyamanan serta keamanan bagi para penghuni rumah nantinya.

Setelah melalui beberapa kali diskusi terciptalah layout denah yang sesuai dengan keinginan Bapak Bintoro dan keluarga dengan luas bangunan untuk lantai 1 ± 99 m2 dan luas untuk lantai 2 sekitar 84 m2.

Selanjutnya masuk pada tahap pembuatan gambar 3D. Bapak Bintoro sempat menunjukkan salah satu contoh desain rumah dan beliau bermaksud untuk membuat sebuah rumah dengah fasad mirip seperti contoh tersebut.

Salah satu keistimewaan dari desain rumah Bapak Bintoro adalah adanya split level mulai dari bagian depan rumah serta di dalam rumah. Perbedaan elevasi lantai pada lantai 1 kurang lebih mencapai 1 meter. pada lantai 2 didesain tanpa split level. Perbedaan elevasi pada lantai 2 hanya pada KM/WC, ruang jemur serta balkon dengan elevasi 5-10 cm.

Proses desain rumah tinggal milik Bapak Bintoro terbilang cukup memakan waktu lama. Hal tersebut dikarenakan pihak Klien merasa belum yakin dengan desain yang kami berikan, selain itu Bapak Bintoro masih mempertimbangkan beberapa hal terkait desain. Akan tetapi setelah melakukan diskusi secara langsung dan menambahkan beberapa aksen pada desain serta melakukan proses rendering pada gambar, Bapak Bintoro menyetujui desain yang kami ajukan.



Arsigriya © 2021. Web by . All Rights Reserved