MENGENAL INTERIOR MODERN LUXURY

Diposkan: 14 Dec 2022 Dibaca: 99 kali


Tidak bisa dipungkiri, bahwa memiliki rumah adalah impian dari semua orang, baik untuk dijadikan sebagai tempat tinggal ataupun investasi. Namun rumah seperti apa yang di inginkan pasti beragam jenisnya. Salah satunya adalah interior bergaya modern luxury.

Modern adalah istilah desain yang luas yang biasanya mengacu pada rumah dengan garis bersih dan tajam, palet warna sederhana seperti putih, hitam, coklat, abu dan penggunaan material yang bisa meliputi logam, kaca, dan baja. Sementara Luxury adalah salah satu gaya hidup yang saat ini banyak di gemari oleh generasi millenial dan sudah mulai berkembang menjadi style yang cukup banyak peminatnya. Lantas apa saja ciri khas desain interior bergaya modern luxury di jaman now? Yuk kita cek bersama-sama!

  1. Bentuk
    Salah satu ciri khas gaya desain interior modern luxury yaitu penggunaan elemen garis lurus sebagai dekorasi maupun sebagai elemen pengisi ruang. Elemen garis lurus juga dapat dipadukan dengan bentuk-bentuk geometris lainnya seperti bentuk lingkaran, segi enam, persegi, dan segitiga./ Penggunaan bentuk-bentuk tersebut bertujuan agar interior dari suatu ruangan tidak membosankan dan tetap tampil menarik.

 

  1. Warna

    Pemilihan warna yang dapat digunakan untuk hunian modern luxury yaitu palet warna sederhana seperti putih, hitam, coklat, dan abu. Penggunaan warna tersebut  juga terkadang dipadupadankan dengan aksen warna kontras seperti kuning, biru, dan gold yang  bertujuan dapat memberikan aksen  dan menghadirkan kesan yang lebih dinamis dan mewah.

 

  1. Material

Pemilihan material utama yang dapat digunakan untuk gaya desain interior modern yaitu material alami seperti kayu. Sebaliknya, pemilihan material untuk gaya desain luxury dapat menggunakan material yang memiliki sifat reflektif seperti logam, kaca, cermin, dan marmer.  Tujuan penggunaan material tersebut bukan ingin menonjolkan nilai kemewahannya melainkan ingin memaksimalkan nilai estetikanya.

  1. Sirkulasi ruang
    Mewujudkan rumah dengan gaya modern luxury tidak melulu harus dibangun di tanah dengan ukuran yang sangat luas. Cara paling tepat yaitu meminimalisir pemberian sekat pada ruangan yang dapat kamu terapkan di hunian yang berukuran mungil. Tujuan mengurangi pemberian sekat ini agar ruangan terlihat lebih luas. /Selain itu, kamu juga dapat menggunakan cermin untuk membuat ruangan terlihat lebih luas. Milenial tidak ingin repot-repot menghabiskan waktunya untuk merawat rumah.

 

  1. Furniture

    Untuk melengkapi gaya desain interior modern luxury, kamu dapat memilih untuk menggunakan furniture yang minimalis sehingga terkesan lebih  ringan dan simpel. Salah satunya adalah furniture build-in. Kelebihan pemilihan furniture build-in  yaitu pengeluaran lebih hemat, karena kamu dapat bebas untuk memilih material apa yang sesuai dengan budgetmu. Furniture build in juga dapat disesuaikan ukurannya sesuai dengan kapasitas ruang yang kamu miliki sehingga hemat ruang dengan memanfaatkan sudut-sudut ruang secara maksimal.  Selain itu kelebihan furniture build in dapat memiliki banyak fungsi (multifungsi) untuk tempat penyimpanan sesuai dengan kebutuhan mu.

 

  1. Teknologi canggih

Mendengar kata modern tentu pikiran kita langsung tertuju kepada teknologi. Modern erat kaitannya dengan teknologi. Memiliki rumah berteknologi atau smart home memiliki nilai prestige yang sangat tinggi. Smart home sendiri juga sangat membantu mempermudah.

 

Nah, Jika teman-teman memiliki budget lebih untuk membangun rumah impian, tidak  ada salahnya menerapkan berbagai teknologi canggih untuk menyempurnakan nuansa modern di dalam hunian.  Itulah beberapa informasi mengenai ciri-ciri desain interior bergaya modern luxury yang dapat teman-teman jadikan pengetahuan dasar untuk membangun atau merenovasi  rumah impian. Semoga informasi diatas bermanfaat untuk teman-teman semua.


Tags

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Arsigriya © 2023. Web by . All Rights Reserved