Interior Rumah Bapak Teuku - Aceh Part I

INTERIOR RUMAH TINGGAL BAPAK TEUKU – ACEH PART I

 

Selain mengerjakan desain bangunan rumah tinggal Bapak Teuku, tim Arsigriya Arsitek berkesempatan untuk mendesain proyek interior rumah tinggal 2 (dua) lantai dari klien kami bernama Bapak Teuku yang berlokasi di Aceh. Rumah tinggal ini secara keseluruhan memiliki konsep Classic Luxury sehingga interior rumah pun mengikuti konsep tersebut.

Lantai 1 (satu) memiliki berbagai ruangan seperti ruang tamu, ruang keluarga, kamar mandi, ruang makan, dapur, laundry room, 2 kamar tidur dengan kamar mandi dalam. Ruangan pertama pada bagian depan yakni ruang tamu yang didesain dengan wallpanel backdrop dan dihiasi dengan lukisan. Terdapat penyekat antara ruang tamu dengan ruang keluarga yang bermaterial akrilik sehingga dapat memberikan kesan transparan tanpa mengganggu area privasi pada masing-masing ruangan.

Ruang keluarga, ruang makan, dan ruang dapur didesain open plan sehingga tidak ada penyekat di antaranya. Area ini cukup luas yakni kurang lebih 82 m2, dimana ruang keluarga menyatu dengan ruang makan serta dapur. Pada ruang keluarga terdapat sofa berbentuk L dengan warna abu-abu muda. Sebuah kursi santai dengan meja berbentuk persegi. Serta karpet polos agar tetap terkesan elegan bagian dinding didesain menggunakan molding wall supaya memberikan kesan klasik yang kuat. Pada area interior kebanyakan menggunakan material granite glossy sehingga terkesan mewah.

Ruang Makan digabung dengan minibar menggunakan furniture dan meja klasik berwarna putih dengan kursi bewarna abu-abu. Minibar ini dapat menampung 2 anggota keluarga yang dapat difungsikan sebagai ruang bersantai untuk menikmati secangkir kopi atau teh hangat.

Untuk cabinet dapur pun dibuat secara custom sehingga dapat fleksibel mengikuti tatanan layout rumah tersebut. Area service dijadikan satu sehingga area dapur terdapat akses pintu menuju area cuci dan jemur (laundry room). Laundry room berada di dalam rumah dan bagian atasnya menggunakan skylight kaca tempered sehingga cahaya dapat diperoleh dari skylight tersebut dan terdapat pula jendela yang dapat dibuka dan tutup untuk keluar dan masuknya angin.

 

Tags: arsitek semarang arsitek jogja arsitek solo arsitek klaten arsitek jakarta arsitek lampung arsitek medan arsitek palembang arsitek balikpapan arsitek aceh arsitektur balikpapan arsitektur aceh desain interior medan desain interior palembang desain interior lampung desain interior malang desain interior surabaya desain interior bandung desain interior jakarta desain interior rumah mewah desain interior jogja desain interior aceh arsitek desain interior desain interior klasik desain interior open plan desain interior rumah mewah desain interior ruang makan interior ruang tamu mewah desain interior minibar desain interior dapur interior ruang keluarga mewah desain interior ruang makan desain interior ruang keluarga desain interior ruang tamu desain interior interior clasic interior klasik desain interior klasik arsitek surabaya arsitek makassar arsitek bengkulu arsitek papua arsitek malang arsitek bandung
Arsigriya © 2022. Web by . All Rights Reserved