Interior Rumah Bapak Djoko - Surabaya

 

Klien kami ini berasal dari Surabaya, Jawa Timur. Beliau menghubungi kami untuk membuat desain taman pada rumah tinggalnya. Taman ini berukuran 3x7m dengan didukung dengan adanya ruang keluarga. Taman rumah ini terletak pada lantai 2.

Ruang keluarga sebagai area pendukung dilengkapi dengan cabinet TV serta wastafel pada sudut ruangan. Penghubung antara ruang keluarga dan taman ini di gunakan pintu geser dengan material kayu dan kaca. Sebagai sistem sirkulasi udara silang, diatas pintu dan jendela di desain ventilasi dengan kisi-kisi kayu. Penutup lantai di gunakan keramik Granite Tile sedangkan penutup atap di gunakan pergola kayu dengan atap solar flat.

Taman bagian depan ruang keluarga ini tedapat jalan setapak dengan aksen batu koral dan batu alam sabak. Jalan setapak ini sebagai penghubung pada area tanaman hidroponik yang menempel pada dinding. Taman hidropink ini terdiri dari rangka besi hollow dengan penambahan bebrapa pot tamanaman yang dapat di ganti-ganti sesuai dengan kebutuhan. Selain itu terdapat bangku taman yang menyatu dengan planter box yang berada tepat di belakang bangku. Planter box ini menggunakan finishing batu andesit. Dinding bagian belakang menggukan dinding bata ekspos sedangkan dinding bagian samping bangku planter box menggunakan dinding dengan finishing acian. Selain itu pada area jalan setapak (ditengah taman) tedapat pula bangku taman yang moveable dengan tanaman di samping kanan kiri bangku.

 

Fungsi utama pada taman ini ialah sebagai taman hidroponik. Penghubung ke arah taman hidroponik terdapat jalan setapak dengan perkerasan grassblock. Dinding samping kanan dan kiri bagian taman hiodroponik ini menggunakan finishing batu alam palimanan. Pembatas antara lahan hidroponik satu dnegan yang lainnya digunakan pembatas jalan. Jalan ini merupakan jalan setapak dengan perkerasan batu koral dan batu alam sabak. Dan untuk ralling taman ini digunakan ralling yang terbuat dari dinding massive dengan finishing batu alam palimanan. Pada sisi samping kiri taman hidroponik terdapat planter box dengan finishing batu alam andesit.

 



Arsigriya © 2020. Web by . All Rights Reserved