Interior Rumah Bapak Arya - Jambi

Interior Rumah Bapak Arya - Jambi 

Karya kali ini merupakan desain interior rumah tinggal milik bapak Arya yang berlokasi di Jambi. Bangunan ini berdiri di atas lahan seluas 120 meter persegi. Luas lantai bangunan ini mempunyai luas 60 meter persegi yang terdiri dari 1 ruang tidur utama dengan kamar mandi dalam berukuran 3,5m x 4.5; 1 ruang tidur anak berukuran 3,5m x 3m; ruang keluarga dan ruang makan yg dibuat open space dengan ukuran 5m x 3m; dapur berukuran 3.5m x 2m; kamar mandi berukuran 1,5m x 2m; dan ruang jemur serta taman belakang berukuran 2m x 6m. klien kami menghendaki desain dengan konsep classic modern, sehingga kami harus mempertimbangkan agar ruangan tidak terkesan sempit.

Ruang Tamu

Pada desain ruang tamu kami memberikan nuansa putih pada area dinding dan lantai agar kesan ruangan bisa terlihat lebih luas. Pemilihan furniture diberikan warna kontras agar ruangan tidak terkesan monoton dan nuansa bisa terlihat lebih hidup. 

Pada pembatas antara ruang tamu dengan ruang makan terdapat kisi-kisi dengan bahan multiplek yang dilapis dengan hpl warna putih dan terdapat aksen garis emas.

Ruang Keluarga & Ruang Makan

Karena area ruang keluarga dan ruang makan luasannya terbatas maka kami buat menjadi konsep open space agar area tersebut menjadi terkesan lebih luas. 

Pada area dinding kami berikan ornamen berupa moulding dengan warna abu-abu muda dan dikombinasikan dengan warna cat dinding berwarna putih, sehingga kontras warna yang sama-sama soft membuat nuansa elegan makain terasa.

Kamar Tidur

Di rumah ini terdapat 2 kamar dengan konsep yang sama, yaitu penggunaan kombinasi warna antara warna putih pada dinding dan warna abu-abu yang terdapat di ornamen moulding. Pada belakang tempat tidur terdapat headrest dengan bahan fabric dan diatasnya juga terdapat cover dinding dengan motif marmer yang menggunakan bahan acrylic, sehingga ruang kamar telihat lebih mewah.

Dapur

Dengan luasan 3,5 x 2 meter, interior area dapur kami buat memanjang yang bertujuan agar nyaman ketika sedang beraktifitas di dapur, memaksimalkan ruangan dapur dengan peletakan layout yang rapi membuat area dapur yang sempit terkesan lebih luas. Kitchen set kami desain dengan banyak pintu dan tiap pintu terdapat list agar konsep dapur menyatu dengan konsep ruangan-ruangan yang ada di dalam rumah. 

Arsigriya © 2022. Web by . All Rights Reserved