Interior Ruang Keluarga Bapak Roby - Majenang, Jawa Tengah

INTERIOR RUANG TAMU, RUANG KELUARGABAPAK ROBY - MAJENANG, JAWA TENGAH

Area ruang tamu dan ruang keluarga merupakan suatu ruangan yang juga perlu diperhatikan, ruang tamu dan ruang keluarga yang nyaman akan membuat penghuninya akan merasa betah berada pada ruangan tersebut. Pada kali ini kita akan membahas mengenai ruang tamu dan ruang keluarga milik bapak Roby yang mempunyai luasan ruang sebesar 12 m2 untuk ruang tamu dan 48 m2 untuk ruang keluarga. Pada area ini terdapat beberapa pembangian area, meliputi ruang tamu, yang disekat dengan partisi menuju ruang keluarga.

Ruang tamu ini berukuran 3 x 4 meter. Pada desain ruang tamu kami memberikan nuansa putih pada area dinding dan lantai agar kesan ruangan bisa terlihat lebih luas serta bersih. Pemilihan furniture juga diberikan warna kream dengan sedikit sentuhan aksen warna hitam. Pada area ruang tamu ini terdapat beberapa furniture, diantaranya sofa dengan tiga dudukan, sofa dengan dua dudukan meja dengan motif kayu, dan terdapat rak yang berada pada area backdrop sebagai penghias ruangan.

Ruang keluarga memiliki luas 8 x 6 meter dengan konsep open plan dimana ruang keluarga, ruang makan serta dapur bersih diletakkan dalam satu area tanpa sekat pembatas. Pada area backdrop ruang televisi masih menggunakan warna putih yang dikombinasi dengan material motif kayu.

Selain itu pada backdrop televisi atau cabinet televisi menggunakan batu granit dengan motif batu alam sehingga ruangan terlihat mewah. Untuk furniture menggunakan sofa dengan warna abu abu, coffee table, rak untuk hiasan, serta cabinet televise dimana didominasi menggunakn warna putih dan aksen kayu yang didapat dari penggunaan HPL motif kayu.

           

Pada area ruang keluarga ini juga terdapat sebuah pintu yang terhubung dengan area garasi, agar membuat ruangan tersebut terlihat luas dan tidak terganggu dengan keberadaan pintu tersebut maka kami terapkan untuk desain pintu kamuflase yang berada pada ujung ruangan. Material yg dipakai untuk membuat pintu kamuflase ini dengan menggunakan kisi-kisi kayu yang diletakkan pada panel pintu.

Arsigriya © 2022. Web by . All Rights Reserved