Interior Apartemen Bapak Gamal PART I - Cikarang

Karya kali ini merupakan desain interior apartemen milik Bapak Gamal yang berlokasi di Cikarang. Ruangan yang didesain antara lain kamar utama yang berukuran 2,9m x 2,6m; kamar anak berukuran 2,2m x 2,6m; dapur berukuran 1,75m x 2,8m; kamar ART berukuran 1,75m x 2,2m; dan ruang tengah yang terdiri dari ruang makan dan ruang TV berukuran 5m x 2,8m.   

Secara keseluruhan, interior apartemen ini didesain dengan konsep Japanese, pada interior ruang tidur, dapur, dan kamar ART didesain dengan konsep lebih ke natural-Japanese, sedangkan pada bagian ruang tengah yang terdiri dari ruang makan didesain dengan konsep Japanese-kontemporer.

Pada ruang tengah yang terdiri dari ruang makan dan ruang TV didesain menggunakan material kayu dengan motif dan warna yang beragam dengan tujuan memberikan suasana yang lebih dinamis (tidak monoton). Dikarenakan luasan ruang yang tidak terlalu luas, maka desain interior dibuat tidak terlalu ramai agar ruang terkesan lega

Furniture kursi dan meja menggunakan furniture dari bahan kayu solid dengan bentuk yang ringan dan simple.

Desain TV cabinet disesuaikan dengan tinggi kursi/ sofa untuk kebutuhan kenyamanan dikala menonton. Material yang digunakan pada TV cabinet yakni multipek lapis HPL motif kayu dengan kombinasi motif dan warna yang beragam.

Untuk mensiasati ruangan yang tidak terlalu luas namun adanya kebutuhan untuk meletakkan barang-barang, maka kami gunakan elemen dinding untuk meletakkan cabinet yang digunakan sebagai ruang penyimpanan.

Pada bagian plafond kami desain menggunakan up-ceiling dengan kombinasi plafond gypsum warna putih dan multiplek lapis HPL motif kayu. Untuk lighting kami gunakan lampu downlight dan LED-striplight dengan nuansa warm-white untuk memberikan kesan hangat.

Bagian dinding sisi timur pada ruang tengah ini tidak banyak menggunakan ornament, hanya kami letakkan elemen kayu memanjang yang sekaligus untuk meletakkan LED strip sebagai pencahayaan, lukisan dan cermin, untuk warna cat kami menggunakan cat motif concrete khusus interior dengan warna abu-abu muda.

 

Arsigriya © 2021. Web by . All Rights Reserved