Griya Sembego – Bapak Anton - Yogyakarta

Griya Sembego berlokasi di Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Pemilik Griya Sembego bernama bapak Anton, beliau mempunyai sebidang tanah dengan luasan lahan  1211m² yang akan dibagi menjadi 5 kavling dengan masing-masing kavling rata-rata memiliki luasan 180m² dengan lebar akses jalan kavling 5meter dan akan dibuat menjadi 1 type bentuk. Setiap kavling merupakan bangunan 2 lantai dengan type 135. kebutuhan ruang yang ada pada setiap unit bangunan meliputi Ruang Tamu, Kamar Tidur Utama, 2 Kamar Tidur, 2 Kamar Mandi, Ruang Keluarga, Ruang Makan, Dapur, Ruang Cuci & Jemur dan dilengkapi dengan adanya kolam renang. Selain itu perumahan ini juga menerapkan sistem One Gate System dengan adanya 1 unit pos satpam untuk sistem keamanan.

Konsep pada bangunan ini mengadopsi bentuk yang sederhana dengan warna yang tidak begitu mencolok dan terkesan kalem. Sehingga memberikan kesan yang nyaman bagi penghuninya, serta adanya area taman terbuka yang membuat lingkungan disekitar perumahan terasa sejuk, dan ditempatkan beberapa tempat duduk disekitar taman. Penggunaan jendela jendela kaca besar pada bangunan juga memengaruhi udara dan pencahayaan pada area dalam bangunan itu sendiri, semakin besar jendela semakin maksimal pula sirkulasi udara dan pencahayaan yang masuk ke dalam ruangan.

Bangunan ini di desain dengan mempertimbangkan permintaan dari klien kami, seperti pemberian kolam renang di setiap masing-masing rumah. Kolam renang ditempatkan di samping rumah dan berada di dekat ruang makan dan ruang keluarga yang dibatasi dengan pintu kaca besar agar mudah dipantau dan menjadi Point of interest ketika sedang bersantai di ruang keluarga maupun ruang makan. Di area dekat kolam renang juga ada taman belakang yang mengelilingi sebagian dari rumah tersebut mulai dari kolam renang sampai ke ruang cuci jemur yang berada di belakang.

Penggunaan material pada bangunan ini bisa juga disebut material yang modern dikarenakan menggunakan beberapa material yang banyak digunakan saat ini seperti, kaca, aluminium dan lain-lain. Penggunaan kusen aluminium mempunyai beberapa keunggulan yaitu, tahan terhadap berbagai cuaca, tahan lama dan anti terhadap rayap, bobot material yang ringan, perawatannya mudah, harga lebih terjangkau daripaada kayu, dan beberapa pilihan warna yang menarik. Begitu pula dengan bahan kaca yang menjadi bahan paling sering digunakan belakangan ini dikarenakan bisa digunakan sebagai penyekat dan perawatannya juga tidak sulit.

Arsigriya © 2020. Web by . All Rights Reserved