Desain Rumah Bertema Taman

Diposkan: 12 Oct 2020 Dibaca: 40 kali


Rumah yang memiliki tema taman kini menjadi tren di 2020 ini. Desain rumah ini mulai semakin mendapatkan perhatian Ketika mulainya padatnya lahan dan semakin sempitnya ruang untuk halaman rumah, sehingga lahan untuk taman pun jarang ada.

Namun Anda tak perlu khawatir karena ternyata ada beberapa trik yang bisa dilakukan untuk tetap memiliki taman cantik di lahan yang sempit seperti ini. Penasaran bagaimana tekniknya? simak paparan selengkapnya di bawah ini?

Garden Rooftop

Biasanya orang akan konsentrasi penuh ketika memesan desain kamar tidur karena di sanalah tempat beristirahat dan memulai hari. Tidak kalah, Anda juga bisa menyamankan diri di garden rooftop dengan desain unik.

Alih-alih berkebun di teras rumah yang terlalu sempit, Anda bisa lebih leluasa berkebun di atap rumah dengan perawatan yang tepat. Berbagai unsur yang dibutuhkan tanaman, seperti air dan cahaya matahari harus menjadi pertimbangan utama dalam menentukan tanaman yang dirawat.

Balkon Taman Cantik

Balkon merupakan salah satu spot paling nyaman untuk bersantai di rumah Anda. Ada banyak udara segar yang bisa Anda dapatkan di sini. Karenanya Anda bisa memaksimalkan momen santai ini dengan menghias balkon sebagai taman.

Untuk Anda yang memiliki balkon, Anda bisa menjadikan balkon ini sebagai lokasi taman cantik. Caranya juga tidak sulit, Anda bisa melakukannya bahkan jika balkon Anda sempit sekalipun. Langkah pertama, Anda hanya perlu menyiapkan beberapa pot kecil dan menempatkannya pada pagar balkon rumah atau bisa juga Anda bisa memanfaatkan sudut-sudut balkon sebagai titik penyimpanan tanaman. Karena itu pilihlah meja tanam yang berbentuk sudut. Tempatkan pada bagian pojok ruang dan kemudian hiasi dengan tanaman sesuai selera Anda.

Membuat Green Wall

Beberapa waktu belakangan ini muncul tren baru dalam dunia pertamanan. Orang-orang sering menyebutnya sebagai taman vertikal. Namun ada juga yang menyebutnya sebagai green wall. Taman satu ini di tempatkan pada dinding atau tembok dengan menggunakan media tanam khusus.

Sangat pas untuk memilih tanaman perdu yang berukuran kecil pada green wall seperti ini. Jadi bobotnya tidak terlalu berat. Pilih juga tanaman dengan warna yang menarik agar dinding rumah Anda berubah menjadi taman yang unik, namun tetap indah.

Rekomendasi taman di lahan sempit di atas tentunya sangat pas untuk Anda lakukan. Selain mudah, Anda juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari skill bercocok tanam unik tersebut. Biaya jasanya sangat besar kalau Anda memahami caranya.


Tags

Artikel Terkait

Cara Membersihkan Dinding Material Batu Alam Paling Mudah

Cara Membersihkan Dinding Material Batu Alam Paling Mudah

Memiliki dinding dengan berbahan dasar batu alam adalah hal yang menyenangkan. Batu alam akan memberikan kesan alami untuk sebuah rumah. Pemasangan batu alam yang tepat juga bisa membuat rumah menjadi lebih sejuk. Meskipun demikian, Anda harus melakukan perawatan dinding batu alam dengan baik agar t [...]

Diposkan: 19 Sep 2020 Dibaca: 113 kali

Ciptakan Lahan Hijau dengan Penataan Taman Rumah yang Maksimal

Ciptakan Lahan Hijau dengan Penataan Taman Rumah yang Maksimal

Kesadaran untuk menjaga bumi dapat direalisasikan dari disediakannya lahan hijau pada setiap rumah di Indonesia. Sedikit saja halaman depan atau belakang yang dijadikan taman dapat membantu bumi yang semakin hari semakin kental akan polusi. Adanya lahan hijau juga menjadi syarat berdirinya perumahan [...]

Diposkan: 18 Sep 2020 Dibaca: 52 kali

Inspirasi Desain Kamar Mandi Minimalis Dengan Kloset Jongkok

Inspirasi Desain Kamar Mandi Minimalis Dengan Kloset Jongkok

Seperti yang diketahui jika tidak semua orang menyukai kloset duduk, sebagian orang justru cenderung memilih kloset jongkok. Untuk membuat kamar mandi minimalis pada hunian modern yang Anda miliki, Anda tetap dapat menggunakan kloset jongkok. Anda bisa melihat referensi di internet untuk melihat des [...]

Diposkan: 22 Aug 2020 Dibaca: 158 kali

Desain Rumah Type 36

Desain Rumah Type 36

Desain runah type 36 kini kamin popular dikalangan masyarakat Indonesia, kebutuhan tempat tinggal dengan kondisi penduduk yang makin menigkat mejadikan sulit untuk menemukan lahan yang luas, salah satu solusinya adalah membangun rumah Type 36. Adapun, rumah tipe 36 dengan konsep minimalis juga coco [...]

Diposkan: 17 Jun 2020 Dibaca: 267 kali

Desain Interior Motif Abstrak

Desain Interior Motif Abstrak

Motif abstrak saat ini menjadi tren inspirasi desain interior, karena desain interior ini bisa bebas mengekpresikan kepribadian dari rumah berdasarkan keratifitas anda. Dengan mengunakan motif abstrak akan menimbulkan kesan menyenangkan, ceria, dan bebas pada ruangan. Motif abstrak terispirasi dar [...]

Diposkan: 02 May 2020 Dibaca: 134 kali

Agar Suasana Rumah Menyenangkan

Agar Suasana Rumah Menyenangkan

Bosan dan suntuk dirumah? Atau bahkan sering merasakan emosi negatif? Mungkin anda perlu membaca artikel ini untuk membuat suasana dirumah menjadi menyenangkan... [...]

Diposkan: 14 Jan 2017 Dibaca: 954 kali

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Arsigriya © 2020. Web by . All Rights Reserved