Elegan dengan Inspirasi Desain Balkon di Rumah

Diposkan: 12 Sep 2020 Dibaca: 849 kali


Rumah bertingkat atau apartemen dan juga rumah susun biasanya dilengkapi dengan balkon sebagai bagian bangunan untuk melihat pemandangan. Bukan hanya berperan untuk menikmati pemandangan, balkon dengan desain unik juga menambah daya tarik rumah secara visual.

Sayangnya, ada juga beberapa orang yang menggunakan balkon justru untuk menjemur pakaian atau sprei. Alih-alih digunakan sebagai saranan menjemur, balkon bisa didesain semenarik mungkin sebagai tempat nongkrong bersama teman atau sekadar tempat membaca di pagi dan sore hari.

Menikmati teh atau kopi hangat sambil menyantap camilan sore pasti sangat nikmat jika Anda bisa menyaksikan keindahan pemandangan alam dari balkon rumah. Bersyukur untuk Anda yang memiliki balkon karena bisa berada di luar rumah sambil memperhatikan pemandangan dengan tangkapan lebih luas.

Ide Desain Balkon

Apakah Anda sedang membangun rumah dan berencana menambahkan balkon sebagai pemanis? jika ya, inspirasi desain balkon di bawah ini bisa dijadikan sebagai referensi:

  1. Balkon Kayu

Menggunakan bahan dasar kayu sebagai balkon memberikan kesan tenang dan menyatu dengan alam. Untuk Anda yang berkarakter tidak suka ribet, inspirasi balkon dengan kayu bisa dipadukan dengan kursi dan meja yang juga memiliki aksen kayu. Orang yang hobi membaca akan betah berlama-lama di sini.

  1. Balkon Natural Modern

Menjadi manusia modern bukan berarti Anda tidak bisa menyatu dengan alam. Konsep balkon yang satu ini bisa menjadi inspirasi dengan menggunakan rumput sintetis sebagai alasnya. Sementara furnitur yang melengkapi balkon bisa dipilih dengan warna netral, contohnya putih.

  1. Balkon Rumah Batu

Batu-batu yang biasanya digunakan di taman bisa juga mempercantik area balkon untuk memberikan kesan indah dan nyaman sebagai pijakan. Menambahkan tanaman kering seperti kaktus akan memberikan kesan rindang, meskipun lokasi balkon dekat dengan sengatan matahari.

Desain balkon mana yang paling menarik dan pas jika ditambahkan di bangunan rumah Anda? Banyak hal yang harus dipertimbangkan ketika hendak membangun balkon, diantaranya kesesuaian konsep rumah dengan desain balkon dan kesesuaian biaya dengan seluruh material balkon yang dibeli.


Tags

Artikel Terkait

Cara Apik dalam Memanfaatkan Ruang Makan Sempit

Cara Apik dalam Memanfaatkan Ruang Makan Sempit

Memiliki rumah minimalis berarti Anda harus jeli dalam penataan furniture ataupun pemilihan berbagai ruangan agar lebih sesuai dan maksimal. Tidak seperti rumah dengan ukuran besar yang bisa semaunya Anda tentukan letak beberapa ruangan seperti ruang keluarga, dapur bahkan ruang makan. Biasanya ruma [...]

Diposkan: 20 Aug 2020 Dibaca: 973 kali

Ide Memaksimalkan Penggunaan Ruang Bawah Tangga

Ide Memaksimalkan Penggunaan Ruang Bawah Tangga

Rumah bertingkat pasti memiliki tangga yang digunakan untuk berjalan menuju lantai atas. Kerap sekali bagian di bawah tangga hanya dibiarkan begitu saja. Padahal jika Anda bisa berfikir kreatif, sisi tersebut bisa Anda manfaatkan menjadi tempat yang multifungsi. Salah satunya ialah sebagai tempat me [...]

Diposkan: 14 Aug 2020 Dibaca: 1135 kali

Desain Kamar Mandi Minimalis

Desain Kamar Mandi Minimalis

Bingung membuat kamar mandi karena rumah tak begitu luas? Atau apakah Anda sedang mencari inspirasi desain kamar mandi minimalis ? Baik yang mau membuat baru ataupun sedang renovasi, Berapapun luasan kamar mandi, kini area ini tidak lagi sebagai ruang servis yang dipakai untuk membersihkan badan, ta [...]

Diposkan: 08 Jun 2020 Dibaca: 1893 kali

Apa Itu Innercourt?

Apa Itu Innercourt?

Ada banyak cara yang dilakukan seseorang untuk membuat huniannya terasa nyaman dan menyenangkan, salah satunya dengan membuat innercourt. Mungkin bagi sebagian orang tak banyak yang mengetahui apa itu innercourt, seperti apa bentuk dan fungsinya. Innercourt adalah taman terbuka yang memang sengaja d [...]

Diposkan: 13 May 2019 Dibaca: 5252 kali

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Arsigriya © 2024. Web by . All Rights Reserved