Tips Dalam Memilih Tekstur Lantai Berdasarkan Ruangan

Diposkan: 04 Sep 2020 Dibaca: 830 kali


Ketika memilih lantai itu sebaiknya jangan hanya melihat dari warna dan desainnya saja, namun Anda harus memperhatikan kualitasnya. Kualitas lantai yang dipilih harus anti gores dan kuat menahan beban berat. Di samping itu, teksturnya juga harus diperhatikan demi menjaga kenyamanan kaki orang yang melewatinya.

Bagaimanapun juga Anda harus ingat bila tekstur lantai untuk setiap ruangan itu harus di bedakan. Anda harus melihat dari segi udara, air, dan kegiatan apa saja yang dilakukan di ruangan tersebut. Sehingga Anda tidak salah memilih teksturnya untuk menghindari terjadinya hal-hal buruk, seperti terpeleset.

Jika Anda masih bingung memilih tekstur lantai seperti apa yang cocok di setiap ruangan, sebaiknya simak ulasannya di bawah ini. Karena kami akan berikan cara memilih tekstur lantai yang benar berdasarkan ruangannya supaya tidak terpeleset, antara lain:

Tekstur Lantai Kamar Mandi

Karena kamar mandi termasuk ruangan yang selalu basah, sebaiknya pilih tekstur lantai supaya tidak terpeleset. Tekstur yang seperti ini bisa ditemukan pada keramik batu alam atau motif kontur. Sehingga teksturnya tetap aman dan nyaman di pijak meskipun kondisi lantainya sedang basah.

Tekstur Lantai Dapur

Dapur selalu identik dengan noda makanan, minyak, dan juga tetesan air sabun. Itulah sebabnya supaya tidak terpeleset, pilih tekstur lantai yang keset. Sehingga selain nyaman juga mudah di bersihkan dari noda makanan ataupun cipratan minyak goreng. Setidaknya tekstur lantai ini jauh lebih aman dari yang lainnya.

Tekstur Lantai Kamar Tidur

Untuk kamar tidur sebaiknya pilih tekstur yang lembut dan halus. Bila ingin menghadirkan kesan yang elegan, sebaiknya cari yang mengkilap. Bila perlu tambahkan karpet sebagai pelapis lantai. Yang pasti jangan pernah memakai ubin untuk kamar karena bisa membuat Anda tidak nyaman saat memijakkan kaki.

Yang pasti bila Anda menggunakan tekstur lantai kasar, sebaiknya jangan lupa menyikatnya secara rutin. Bebaskan lantai dari kerak kotoran dan lumut yang menempel di permukaannya memakai sikat panjang supaya tidak sampai terpeleset saat melewatinya. Sehingga selain cantik, dekorasi lantai juga aman untuk penghuni ruangan.


Tags

Artikel Terkait

Asli Segar! 3 Desain Ruang Tengah Lengkap dengan Tamannya

Asli Segar! 3 Desain Ruang Tengah Lengkap dengan Tamannya

Suasana keramaian perkotaan terkadang sering membuat semua pemilik rumah di sekitarnya lupa rasanya menikmati nuansa yang tenang. Sehingga hal ini mempengaruhi kondisi kesehatan dan emosional tubuh. Tubuh mudah sakit, emosi menjadi tidak stabil, dan tekanan pekerjaan semakin banyak. [...]

Diposkan: 03 Aug 2020 Dibaca: 789 kali

Inspirasi Desain Rumah Impian Untuk Orang Tua

Inspirasi Desain Rumah Impian Untuk Orang Tua

Membangunkan rumah untuk orang tua tentunya merupakan salah satu impian bagi setiap anak. Meskipun hal ini tidak bisa membalas jasa-jasa yang telah mereka berikan kepada kita, namun tetap saja kita perlu berusaha membahagiakannya. Terlebih jika Anda jarang bertemu dengan kedua orang tua. [...]

Diposkan: 28 Jul 2020 Dibaca: 1201 kali

Ciri – Ciri Khas Bangunan Industrial

Ciri – Ciri Khas Bangunan Industrial

Bangunan industrial sekarang menjadi pilihan banyak orang karena sangat nyaman apabila digunakan. Konsep industrial sekarang sudah banyak diterapkan pada ruangan yang ada di dalam rumah, cafe-cafe, restoran, dan lain-lain. Konsep seperti itu terinspirasi dengan gaya khas industrial luar Negeri, dima [...]

Diposkan: 12 Dec 2019 Dibaca: 2732 kali

Lighting Pada Bangunan

Lighting Pada Bangunan

Didalam arsitektur, pencahayaan memiliki peranan penting yang perlu di perhatikan dalam perancangan interior maupun eksterior pada bangunan. Lighting pada bangunan selain berfungsi sebagai penerangan juga dapat menjadi aksesories untuk memberi nilai estetika pada ruang maupun fasad bangunan. Secar [...]

Diposkan: 22 Apr 2019 Dibaca: 5014 kali

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Arsigriya © 2024. Web by . All Rights Reserved