Inspirasi Desain Kamar Mandi Minimalis Dengan Kloset Jongkok

Diposkan: 22 Aug 2020 Dibaca: 3198 kali


Seperti yang diketahui jika tidak semua orang menyukai kloset duduk, sebagian orang justru cenderung memilih kloset jongkok. Untuk membuat kamar mandi minimalis pada hunian modern yang Anda miliki, Anda tetap dapat menggunakan kloset jongkok. Anda bisa melihat referensi di internet untuk melihat desainnya.

Kloset memang erat kaitannya dengan kamar mandi ataupun toilet. Untuk kenyamanan Anda berada didalam rumah, maka wajib menyediakan fasilitas satu ini. Meskipun kloset jongkok lebih terkesan tradisional, namun penelitian membuktikan jika kloset tersebut jauh lebih sehat jika dibanding dengan kloset duduk.

Desain Kamar Mandi Dengan Kloset Jongkok

Berikut ini beberapa desain kamar mandi minimalis yang menggunakan kloset jongkok, yaitu:

  1. Perpaduan kloset jongkok dengan shower

Meskipun Anda menggunakan kloset jongkok maka Anda tetap bisa menggunakan beragam fasilitas modern ala toilet hotel yaitu berupa shower. Pilihan desain ini sangat cocok untuk di aplikasikan pada kamar mandi dengan ukuran tidak terlalu besar. Gunakan pembatas kaca agar seluruh bagian kamar mandi tidak basah terkena air ketika Anda sedang mandi.

  1. Penggunaan kloset jongkok dengan bak air

Apabila Anda tidak menyukai penggunaan shower, maka Anda bisa mendesain kamar mandi minimalis yang menggunakan kloset jongkok dengan bak air. Bak tersebut bisa Anda gunakan untuk menampung air dengan ukuran kecil atau sedang. Sementara penempatan kloset jongkok bisa berada di samping baik tersebut.

  1. Desain kloset jongkok dengan keramik tegel

Menggunakan keramik tegel akan membuat kamar mandi Anda terlihat bersih dan unik. Kesan tradisional akan semakin kental namun tetap nyaman dan membuat Anda betah berlama-lama untuk berada di kamar mandi. Anda bisa memasang keramik tegel pada bagian dinding ataupun lantai. Tambahkan pajangan berupa tanaman kecil agar penampilannya semakin unik.

  1. Kamar mandi dengan kloset jongkok otomatis

Meskipun Anda menggunakan kloset jongkok namun Anda bisa mengatur sistem pembuangan serta pengairan menyerupai kloset duduk. Anda bisa menambahkan shower kecil ataupun tombol yang berguna untuk membilas kloset secara otomatis. Tentu hal tersebut lebih higienis dan praktis.

Kloset jongkok memang lebih praktis dan menyehatkan, selain itu jika dilihat dari segi perawatan, kloset ini tidak memerlukan peralatan khusus. Selain harganya lebih murah, tentu kloset jongkok lebih menyehatkan.


Tags

Artikel Terkait

Material Cat

Material Cat

Cat merupakan cairan yang digunakan untuk melapisi suatu bahan baik untuk tujuan keindahan, ketahanan, maupun menambah kekuatan. Cat dapat diaplikasikan pada bahan baik dengan menggunakan kuas, melumurkannya dengan roller, maupun menyemprotkannya. [...]

Diposkan: 22 Jan 2020 Dibaca: 3773 kali

Tips Mencari Lahan Untuk Dibangun Rumah Tinggal

Tips Mencari Lahan Untuk Dibangun Rumah Tinggal

Ketika anda memutuskan untuk membeli tanah yang akan anda pakai untuk membangun rumah impian Anda, pertimbangkan dulu beberapa hal yang penting terkait dengan itu. Karena membeli sebuah properti berupa tanah yang akan anda bangun sebuah rumah untuk anda tinggali sendiri, akan anda pakai untuk jangka [...]

Diposkan: 11 Aug 2018 Dibaca: 2082 kali

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Arsigriya © 2024. Web by . All Rights Reserved

Fatal error: Call to a member function get() on null in /home/arsigriya/public_html/index.php on line 94