Ide Memaksimalkan Penggunaan Ruang Bawah Tangga

Diposkan: 14 Aug 2020 Dibaca: 1136 kali


Rumah bertingkat pasti memiliki tangga yang digunakan untuk berjalan menuju lantai atas. Kerap sekali bagian di bawah tangga hanya dibiarkan begitu saja. Padahal jika Anda bisa berfikir kreatif, sisi tersebut bisa Anda manfaatkan menjadi tempat yang multifungsi. Salah satunya ialah sebagai tempat menaruh pajangan.

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menyulap sisi tersebut. Anda bisa mencari referensi di internet untuk mendapatkan inspirasi. Untuk mengubahnya menjadi ruangan multifungsi, Anda bisa meminta bantuan tukang. Sehingga bisa dikerjakan lebih rapi dengan hasil yang memuaskan serta membuat rumah Anda lebih indah.

Inspirasi Memaksimalkan Ruang Bawah Tangga

Berikut ini beberapa contoh penggunaan ruang bawah tangga menjadi lebih berguna sebagai inspirasi Anda, yaitu:

  1. Mengubahnya menjadi toilet

Anda bisa mengubah ruang bawah tangga menjadi sebuah toilet dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Biasanya toilet tersebut akan digunakan oleh tamu yang datang, namun pada toilet tersebut tidak bisa digunakan untuk mandi. Ukurannya yang mungil hanya cukup untuk menempatkan kloset serta kaca saja. Meskipun begitu, sisi tersebut menjadi lebih berguna.

  1. Gunakan sebagai ruang baca

Jika Anda memiliki koleksi buku-buku yang selalu Anda baca, maka Anda memasang rak buku memanjang di ruang bawah tangga. Kemudian tambahkan sofa empuk minimalis agar Anda bisa duduk di tempat tersebut. Tambahkan pula hiasan berupa lampu kecil agar terlihat semakin manis. Ruangan tersebut bisa Anda buat tanpa pintu.

  1. Membuat dapur bersih

Jika tidak di manfaatkan dengan baik, ruang bawah tangga dirasa mubazir. Oleh sebab itu Anda bisa memanfaatkannya sebagai dapur bersih. Berikan rak gantung serta kitchen set sederhana agar Anda bisa memasak di tempat tersebut dengan nyaman. Selain itu, Anda juga bisa mencuci gelas atau piring dengan wastafel berukuran mini.

  1. Playground anak

Memiliki anak-anak yang sedang gemar bermain, maka Anda bisa membuat playground di bawah tangga. Sulaplah tempat tersebut menggunakan rak untuk menempatkan mainan anak, ataupun memasang rink basket dengan ukuran yang tidak terlalu besar.

Memanfaatkan seluruh sudut ruangan hunian Anda merupakan hal bijak dan patut dilakukan. Sehingga Anda bisa membuat berbagai ruangan agar hunian lebih lengkap dan nyaman untuk di tempati.


Tags

Artikel Terkait

4 Desain Pintu Geser Unik Untuk Rumah Mungil

4 Desain Pintu Geser Unik Untuk Rumah Mungil

Memiliki rumah mungil atau minimalis tidak menjadi halangan bagi Anda untuk tetap membuatnya terasa nyaman. Anda bisa mengakalinya dengan berbagai cara agar Anda dapat memaksimalkan penggunaan lahan yang ada. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan ialah mengaplikasikan penggunaan pintu geser [...]

Diposkan: 10 Aug 2020 Dibaca: 1636 kali

Desain Rumah Type 36

Desain Rumah Type 36

Desain runah type 36 kini kamin popular dikalangan masyarakat Indonesia, kebutuhan tempat tinggal dengan kondisi penduduk yang makin menigkat mejadikan sulit untuk menemukan lahan yang luas, salah satu solusinya adalah membangun rumah Type 36. Adapun, rumah tipe 36 dengan konsep minimalis juga coco [...]

Diposkan: 17 Jun 2020 Dibaca: 11454 kali

Jenis Plafon Dan Perbedaan Drop Ceiling Dan Up Ceiling

Jenis Plafon Dan Perbedaan Drop Ceiling Dan Up Ceiling

Penerapan jenis atau model plafon pada rumah sebaiknya dilakukan dengan cermat. Selain sebagai penutup struktur plat lantai atau struktur rangka atap di atasnya, plafon juga dapat mejadikan ruangan dibawahnya menjadi lebih indah. Secara fungsi, plafon berguna untuk menjaga kondisi suhu didalam ruang [...]

Diposkan: 27 May 2019 Dibaca: 60111 kali

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Arsigriya © 2024. Web by . All Rights Reserved

Fatal error: Call to a member function get() on null in /home/arsigriya/public_html/index.php on line 94