Trik Membuat Taman Cantik di Rumah Dengan Lahan Sempit

Diposkan: 30 Jul 2020 Dibaca: 59 kali


Sumber Pinterest

Memiliki taman yang cantik di rumah tentunya merupakan impian setiap orang. Bukan tanpa alasan, keberadaan taman yang indah seperti ini bisa memberikan dampak relaksasi yang begitu baik bagi para penghuni rumah karena taman memberikan kesan sejuk dan alam.

Namun terkadang, ada banyak kendala saat hendak membuat taman seperti ini. Salah satunya adalah luas lahan yang terlalu sempit dan tidak memadai. Dengan lahan yang sempit seperti ini, tentu sangat sulit untuk menciptakan taman yang indah.

Namun Anda tak perlu khawatir karena ternyata ada beberapa trik yang bisa dilakukan untuk tetap memiliki taman cantik di lahan yang sempit seperti ini. Penasaran bagaimana tekniknya? simak paparan selengkapnya di bawah ini?

Membuat Taman di Balkon Rumah Anda

Untuk Anda yang memiliki balkon, Anda bisa menjadikan balkon ini sebagai lokasi taman cantik. Caranya juga tidak sulit, Anda bisa melakukannya bahkan jika balkon Anda sempit sekalipun. Langkah pertama, Anda hanya perlu menyiapkan beberapa pot kecil dan menempatkannya pada pagar balkon rumah.

Sesuaikan saja jumlah pot dengan panjang pagar balkon Anda. Sangat direkomendasikan untuk memilih tanaman rambat. Tumbuhan satu ini akan menutupi pagar balkon nantinya dan menjadi rimbun. Jangan lupa, hiasi juga lantai balkon dengan ornamen yang alami seperti misalnya bebatuan atau rumput sintetis.

Hal ini akan membuat suasana balkon menjadi lebih nyaman untuk dijadikan tempat nongkrong baik di pagi hari ataupun di malam hari .

Membuat Green Wall

Beberapa waktu belakangan ini muncul tren baru dalam dunia pertamanan. Orang-orang sering menyebutnya sebagai taman vertikal. Namun ada juga yang menyebutnya sebagai green wall. Taman satu ini di tempatkan pada dinding atau tembok dengan menggunakan media tanam khusus.

Sangat pas untuk memilih tanaman perdu yang berukuran kecil pada green wall seperti ini. Jadi bobotnya tidak terlalu berat. Pilih juga tanaman dengan warna yang menarik agar dinding rumah Anda berubah menjadi taman yang unik, namun tetap indah.

Rekomendasi taman di lahan sempit di atas tentunya sangat pas untuk Anda lakukan. Selain mudah, Anda juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari skill bercocok tanam unik tersebut. Biaya jasanya sangat besar kalau Anda memahami caranya.


Tags

Artikel Terkait

Material Cat

Material Cat

Cat merupakan cairan yang digunakan untuk melapisi suatu bahan baik untuk tujuan keindahan, ketahanan, maupun menambah kekuatan. Cat dapat diaplikasikan pada bahan baik dengan menggunakan kuas, melumurkannya dengan roller, maupun menyemprotkannya. [...]

Diposkan: 22 Jan 2020 Dibaca: 491 kali

Material Semen

Material Semen

Semen merupakan material pengikat yang berfungsi menggabungkan material-material dalam konstruksi bangunan. Semen dibagi menjadi 2 yaitu semen hidrolik dan semen non hidrolik. Semen non-hidrolik merupakan jenis perekat yang tidak dapat mengeras dalam air, namun dapat mengeras di udara bila bereaksi [...]

Diposkan: 15 Jan 2020 Dibaca: 542 kali

Perawatan Dinding

Perawatan Dinding

Dinding rumah yang terawat tidak hanya membuat tampilan menjadi cantik dan indah, namun juga memberikan perasaan nyaman dan aman bagi sang penghuni rumah. Oleh sebab itu sebelum rumah Anda mulai menampakkan tanda-tanda kerusakan, lebih baik Anda merawatnya dari mulai sekarang. Namun, ada hal yang pe [...]

Diposkan: 18 Apr 2019 Dibaca: 399 kali

Tahapan Mendesain Hunian

Tahapan Mendesain Hunian

Dalam proses mendesain rumah tentunya terdapat beberapa tahapan yang harus dilakukan agar tercipta sebuah desain yang nyaman dan aman serta memiliki unsur estetika dan sesuai dengan kebutuhan masing-masing penghuni rumah. [...]

Diposkan: 25 Feb 2019 Dibaca: 478 kali

Tips Perpaduan Warna Pink Untuk Interior Rumah

Tips Perpaduan Warna Pink Untuk Interior Rumah

Memilih warna untuk interior ruangan memang harus dilakukan secara teliti, sebab warna memiliki pengaruh yang kuat terhadap perasaan seseorang. Untuk ruangan yang memiliki ukuran kecil atau sempit,pemilihan warna dimaksudkan untuk memberikan kesan luas terhadap ruangan. [...]

Diposkan: 01 Feb 2019 Dibaca: 2471 kali

Menggunakan Material Bekas? Kenapa Tidak?

Menggunakan Material Bekas? Kenapa Tidak?

Anda ingin merenovasi rumah, dan ternyata banyak material rumah lama hasil bongkaran? Apakah akan anda buang begitu saja? Atau disimpan? Atau dimanfaatkan ulang? [...]

Diposkan: 28 Feb 2018 Dibaca: 924 kali

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Arsigriya © 2020. Web by . All Rights Reserved