Inspirasi Desain Rumah Impian Untuk Orang Tua

Diposkan: 28 Jul 2020 Dibaca: 1204 kali


Membangunkan rumah untuk orang tua tentunya merupakan salah satu impian bagi setiap anak. Meskipun hal ini tidak bisa membalas jasa-jasa yang telah mereka berikan kepada kita, namun tetap saja kita perlu berusaha membahagiakannya. Terlebih jika Anda jarang bertemu dengan kedua orang tua.

Perlu dipahami, membangun rumah untuk orang tua ini tidak bisa seperti kita membangun rumah untuk anak muda. Ada beberapa pertimbangan yang harus diperhatikan demi kenyamanan mereka sendiri saat menempatinya nanti. Berikut ini rekomendasi desain rumah untuk orang tua yang bisa kami berikan.

Buat Rumah Berukuran Kecil Saja

Inspirasi pertama yang bisa kami berikan untuk Anda yang hendak membangun rumah bagi orang tua adalah bangunlah rumah berukuran kecil saja. Bukan berarti kita tidak sayang kepada orang tua, namun hal ini bertujuan agar mereka tidak cepat lelah saat sedang beraktivitas di dalam rumah itu sendiri.

Rumah yang terlalu luas akan membuat mereka kesulitan untuk menjangkau ruangan yang ada pada rumah. Jikapun Anda memiliki lahan yang luas, ada baiknya untuk menyisihkan sebagian lahan untuk bercocok tanam atau sekedar bersantai bagi mereka. Hal ini akan jauh lebih baik.

Jangan Ada Tangga

Inspirasi lain yang bisa kami berikan adalah jangan ada tangga pada rumah tersebut. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan. Semakin lanjut usia, keseimbangan tubuh manusia akan semakin berkurang. Karenanya jika Anda berencana untuk membangunkan rumah bagi orang tua, buat rumah yang simpel saja

Tak perlu ada tangga di dalamnya karena hal ini bisa sangat beresiko bagi mereka. Sebaiknya buat rumah dengan ruangan yang mudah dijangkau. Bahkan jika bisa ruangan yang seringkali harus di jangkau seperti misalnya dapur atau kamar mandi dibuat sedekat mungkin.

Kamar Mandi di Dalam Kamar

Sangat direkomendasikan bagi Anda untuk membuat kamar mandi di dalam kamar orang tua. Hal ini bertujuan agar mereka tidak perlu jauh-jauh pergi dari kamar hanya untuk menjangkau kamar mandi. Pilih juga lantai kamar mandi yang cepat menyerap air dan tidak licin.

Rekomendasi lain yang bisa kami berikan adalah buatlah suasana rumah senyaman mungkin. Anda bisa memilih ornamen rumah yang natural agar rumah menjadi lebih alami. Hal ini akan memberikan dampak psikologis yang baik bagi orang tua Anda.


Tags

Artikel Terkait

Desain Interior Gaya Scandinavia

Desain Interior Gaya Scandinavia

Desain Skandinavia atau nordik merupakan gaya desain yang berasal dari Skandinavia atau wilayah Eropa bagian utara seperti Norwegia, Swedia, Denmark, Islandia, dan Finlandia. Gaya desain yang populer ini mengusung konsep minimalis dengan segala kesederhanaannya yang alami serta tetap mempertahankan [...]

Diposkan: 06 Mar 2020 Dibaca: 2472 kali

Tips Membuat Carport yang Menarik

Tips Membuat Carport yang Menarik

Mungkin bagi beberapa orang berkeinginan membangun sebuah garasi, namun harus terkendala dengan minimnya lahan yang dimiliki, lantas apa yang harus dilakukan? Tenang saja kita bisa mensiasatinya dengan membangun sebuah carport sebagai gantinya. Sejatinya carport memiliki fungsi yang sama dengan gara [...]

Diposkan: 07 Sep 2019 Dibaca: 5040 kali

Pentingnya Perencanaan Sistem Penghawaan Dalam Rumah Tinggal

Pentingnya Perencanaan Sistem Penghawaan Dalam Rumah Tinggal

Penghawaan merupakan elemen yang sangat penting dalam rumah tinggal. Dengan penghawaan yang baik rumah akan menjadi sehat dan terasa nyaman. Bagaimana merencanakan sistem penghawaan dalam rumah? Artikel berikut ini menjelaskan hal tersebut... [...]

Diposkan: 14 Nov 2017 Dibaca: 3389 kali

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Arsigriya © 2024. Web by . All Rights Reserved

Fatal error: Call to a member function get() on null in /home/arsigriya/public_html/index.php on line 94