Cara Membersihkan Kamar Mandi agar Tetap Kinclong dan Wangi

Diposkan: 24 Jul 2020 Dibaca: 56 kali


Kamar mandi merupakan salah satu interior rumah yang sangat penting. Keberadaan kamar mandi tidak bisa terpisahkan dari sebuah rumah. Pasalnya, setiap orang membutuhkan kamar mandi untuk melakukan kegiatan MCK. Untuk menjaga kesehatan setiap keluarga, maka kamar mandi harus dijaga kebersihannya.

Mulai dari keramik, dinding, pintu, bak mandi, dan wastafel kamar mandi harus dijaga kebersihannya. Dengan kamar mandi yang bersih, setiap anggota keluarga bisa melakukan aktifitas di kamar mandi dengan lebih nyaman. Tidak hanya itu, kamar mandi yang bersih akan terbebas dari kuman dan serangga nakal.

5 Langkah Mudah Membersihkan Kamar Mandi

Ada beberapa pembersih kamar mandi menarik yang bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda. Anda bisa menggunakan beberapa pembersih sebagai berikut.

  1. Minuman bersoda

Minuman bersoda adalah solusi praktis untuk membersihkan kamar mandi agar terlihat bersih dan kinclong. Caranya mudah, tuangkan cola atau minuman bersoda pada area kamar mandi yang bergerak. Gosok, dan kemudian bilas menggunakan air. Bagian berkerak pun akan kinclong kembali.

 

  1. Obat kumur

Kamar mandi Anda masih belum kinclong setelah menggunakan pembersih kemasan? Coba gunakan obat kumur. Caranya mudah, tuangkan obat kumur pada bagian berkerak. Gosoklah dengan menggunakan sikat lembut. Anda bisa menggunakan sikat gigi untuk membersihkannya. Diamkan beberapa saat, dan kemudian bersihkan menggunakan air bersih.

 

  1. Cuka apel

Cuka apel merupakan bahan paling praktis untuk membersihkan kamar mandi menjadi lebih kinclong dan bebas kerak. Gunakanlah cuka apel untuk membersihkan bagian kamar mandi yang berkerak. Sikat dan kemudian bersihkan.

 

  1. Tablet Antacid

Tablet Antacid jika dalam kehidupan sehari-hari seringkali disebut dengan Vitamin C.Ini menjadi salah satu bahan paling praktis untuk membersihkan kamar mandi menjadi lebih kinclong selain bahan-bahan di atas. Gunakan campuran tablet ini dan tambahkan soda secukupnya. Kemudian, bersihkanlah dengan cermat.

 

  1. Lemon

Buah yang kaya akan vitamin C ini sangatlah praktis untuk membersihkan kamar mandi menjadi lebih kinclong. Campurkan lemon dengan cuka apel untuk membersihkan kamar mandi yang membandel. Kemudian, rebus lemon dan kayu manis untuk pengharum kamar mandi alami.

Bagaimana? Tidak ada lagi kata sulit untuk membersihkan kamar mandi menjadi lebih kinclong. Gunakan beberapa cara di atas agar mendapatkan kamar mandi yang lebih bersih, wangi, dan bebas dari kuman. Jangan malas ya, jagalah kebersihkan kamar mandi untuk keluarga yang sehat.


Tags

Artikel Terkait

Cara Memilih Rangka Atap Baja Ringan untuk Rumah

Cara Memilih Rangka Atap Baja Ringan untuk Rumah

Setiap orang pasti ingin memiliki rumah yang memiliki kualitas baik. Kualitas baik yang dimaksud adalah desainnya bagus dan bangunannya yang kokoh. Nah, salah satu hal penting yang harus diperhatikan dalam membangun rumah yang kokoh adalah pemilihan rangka atap baja ringan. [...]

Diposkan: 15 Jul 2020 Dibaca: 60 kali

Desain Interior Dengan Material Kayu

Desain Interior Dengan Material Kayu

Desain Interior mengunakan material kayu merupakan salah satu yang banyak digemari oleh banyak orang diseluruh Dunia. Desain ini sering digunkan karena dengan mengunakan material kayu bisa menghadirkan kesan yang berbeda ke dalam ruang anda. Kayu merupakan material alami yang meberikan kesan hangat [...]

Diposkan: 18 May 2020 Dibaca: 147 kali

Desain Exterior Dan Interior Dari Bambu

Desain Exterior Dan Interior Dari Bambu

Bambu merupakan tanaman yang banyak tumbuh diindonesia, ciri-ciri bambu yaitu memiliki ruas dan ronga pada pada bagian batangnya. Bambu banyak dimafaatkan untuk hiasan, kerajianan tangan dan juga untuk bahan material bangunan. Bambu banyak dimanfaatkan untuk material pembangunan seperti resort, cafe [...]

Diposkan: 28 Apr 2020 Dibaca: 127 kali

7 Desain Kamar Tidur Industrialis

7 Desain Kamar Tidur Industrialis

Kamar tidur industrialis menjadi salah satu kamar impian orang-orang, dimana kamar tersebut memiliki ukuran yang luas dan besar. Kamar tidur menjadi tempat istirahat yang dilakukan oleh orang-orang, disini kalian harus membuatnya senyaman mungkin supaya dapat tidur dengan puas. Dengan begitu, kalian [...]

Diposkan: 17 Dec 2019 Dibaca: 731 kali

4 Inspirasi Lantai Mezzanine Pada Hunian

4 Inspirasi Lantai Mezzanine Pada Hunian

Kata mezzanine berasal dari Bahasa Italia “mezzo” yang artinya “bagian atas atau tengah”. Pada desain interior, mezzanine memiliki arti yaitu sebuah bangunan praktis dengan ruang tambahan yang letaknya diantara plafon dengan lantai, namun bukan termasuk pada lantai dua bangunan. Fungsi mezza [...]

Diposkan: 16 May 2019 Dibaca: 2550 kali

Apa itu Split level dalam rumah ?

Apa itu Split level dalam rumah ?

Masyarakat awam mungkin masih asing atau belum terlalu familiar dengan istilah split level pada rumah. Split level merupakan konsep rumah dengan lantai yang menggantung atau dapat juga di sebut teknik menciptakan ruang dengan ketinggian lantai yang berbeda. Lantai-lantai tersebut di hubungkan dengan [...]

Diposkan: 12 Apr 2019 Dibaca: 1259 kali

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Arsigriya © 2020. Web by . All Rights Reserved