Cara Memberikan Kesan Luas Pada Ruang Tamu

Diposkan: 19 Oct 2022 Dibaca: 121 kali


Semua orang tentu ingin memiliki ruang tamu yang luas dan nyaman. Namun untuk Anda yang tinggal di daerah padat penduduk, tentu memiliki ruang tamu yang luas seperti ini agak sulit untuk diwujudkan karena penggunaan lahan yang sangat ketat. Belum lagi harganya juga sangat mahal.

Untungnya ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menciptakan kesan luas pada ruang tamu ini. Dengan penerapannya, tentu para tamu akan jauh lebih nyaman saat berada di dalamnya. Apa saja cara-cara tersebut? Simak penjelasannya di bawah ini.

 

  1. Berikan Cat Warna Terang Pada Ruang Tamu

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan memberikan warna cat yang terang pada ruang tamu tersebut. Pemilihan warna terang seperti ini bisa memberikan nuansa luas yang sangat ketat terhadap rumah anda. Bahkan hal ini juga sudah dibuktikan oleh para ahli yang meneliti hal tersebut.

Pantulan cahaya terang memberikan stimulus positif pada otak manusia dan membuat pikiran menjadi jauh lebih lapang. Inilah yang kemudian menciptakan kesan luas pada ruang tamu yang Anda miliki. Banyak sekali varian warna yang bisa Anda pilih dari mulai warna krem, kuning, putih, abu-abu muda, dan lain lain.

  1. Buat Jendela dan Pintu Berukuran Besar di Dekat Tamu Berkumpul

Cara lain yang bisa dilakukan untuk menciptakan kesan luas adalah memberikan jendela dan pintu berukuran besar terhadap ruang tamu yang Anda miliki. Pemandangan luar rumah yang terlihat bebas dari dalam bisa menciptakan kesan luas yang sangat kuat terhadap mereka yang ada di dalamnya.

Untuk jendela, tidak harus selalu terbuka, Anda bisa menyisipkan kaca tembus pandang berukuran besar untuk memaksimalkannya. Jangan lupa juga untuk memilih pintu dua saat hendak membangun rumah dengan ruang tamu bernuansa luas seperti ini.

  1. Sisihkan Barang-Barang yang Tidak Diperlukan

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan menyisihkan barang barang yang memang tidak terlalu dibutuhkan di ruang tamu tersebut. Bahkan sebenarnya Anda tidak perlu memilih sofa atau kursi mewah untuk membuat tamu nyaman.

Cukup dengan karpet dan suasana bersih saja bisa membuat mereka betah berlama-lama di ruang tamu yang Anda miliki. Pastikan juga untuk bersikap ramah kepada semua tamu yang datang agar nuansa positif di rumah Anda jadi semakin maksimal.

Bila anda membutuhkan layanan desain rumah eksterior maupun interior yang tepat, anda tidak perlu bingung dan khawatir. Anda bisa mempercayakan ke kami, Arsigriya Arsitek. Kami mempunyai tim terbaik dan ahli di bidangnya. Untuk konsultasi bisa dilakukan secara offline dan online. Kami biasa menangani desain rumah tinggal di kota-kota yang ada di Indonesia. Kepuasan klien merupakan prioritas utama kami.


Tags

Artikel Terkait

3 Model Keramik yang Ampuh Ciptakan Suasana Mewah

3 Model Keramik yang Ampuh Ciptakan Suasana Mewah

Salah satu bagian yang harus diperhatikan di dalam rumah adalah ruang tamu. Karena di ruangan inilah Anda biasa menjamu saudara, sahabat, dan rekan kerja yang berkunjung ke rumah. Tak heran bila bagian ruang tamu selalu di desain lebih cantik daripada ruangan lainnya supaya para tamu merasa nyaman. [...]

Diposkan: 02 Sep 2020 Dibaca: 595 kali

3 Pilihan Desain Pagar Mewah seperti Rumah Artis

3 Pilihan Desain Pagar Mewah seperti Rumah Artis

Saat ini pagar itu tidak hanya sekedar dijadikan sebagai bagian untuk menjaga keamanan rumah saja. Namun bagian ini juga bisa menambah nilai estetika agar rumah terlihat lebih mewah. Maka dari itu supaya penampilannya enak dipandang, Anda harus memilih pagar yang sesuai dengan konsep rumah. Misalny [...]

Diposkan: 31 Aug 2020 Dibaca: 1493 kali

4 Desain Pintu Geser Unik Untuk Rumah Mungil

4 Desain Pintu Geser Unik Untuk Rumah Mungil

Memiliki rumah mungil atau minimalis tidak menjadi halangan bagi Anda untuk tetap membuatnya terasa nyaman. Anda bisa mengakalinya dengan berbagai cara agar Anda dapat memaksimalkan penggunaan lahan yang ada. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan ialah mengaplikasikan penggunaan pintu geser [...]

Diposkan: 10 Aug 2020 Dibaca: 1176 kali

0 Komentar

* Nama
* Email
  Website
* Komentar Note: HTML tidak diterjemahkan!
Masukkan kata ke dalam box:
Arsigriya © 2022. Web by . All Rights Reserved