Interior Rumah Ibu Rani Part I - Serang Banten

Interior Rumah Ibu Rani - Serang Banten 

Berbeda dari konsep eksterior bangunan yang bergaya tropis-Bali, interior rumah tinggal Ibu Rani ini didesain dengan style Klasik Modern. Sang klien menghendaki suasana rumah dengan style klasik yang didominasi warna putih serta penggunaan dinding-dinding profil. Hampir di seluruh area ruangan menggunakan lantai granit bermotif marmer kombinasi warna putih dan hitam untuk memberikan kesan mewah dan elegan. Plafon didesain menggunakan jenis plafon up-ceiling dengan list bergaya klasik dari bahan gypsum.

Ruang Tamu (4m x 4,2 m)

Memasuki ruang tamu berukuran 4 x 4,2 m ini, kita akan disuguhkan dengan interior style klasik modern yang sangat kental melalui penggunaan dinding profil serta furnitur dan aksesoris bergaya klasik modern. Terdapat 2 buah sofa 3 seater berbahan kulit warna abu-abu yang diletakkan berhadapan, meja kayu dengan style klasik, dan meja samping untuk menaruh lampu. Untuk menghiasi dinding, diletakkan lukisan serta art-work dari bahan logam. Pada salah satu dinding diletakkan susunan cermin bevel yang bertujuan untuk memberikan kesan luas. Pada sisi atas diletakkan lampu gantung hias yang semakin mendukung suasana klasik pada ruangan.

Foyer (7m x 2,5m)

Dari ruang tamu menuju ke ruang tengah, kita akan melewati area foyer. Area foyer ini terbagi menjadi 2 sisi, sisi pertama terdapat meja konsol dengan lukisan klasik dan dua buah lampu dinding yang estetik. 

Sisi satunya terdapat meja konsol yang diapit 2 buah rak untuk menaruh hiasan, foto keluarga, dan lain lain. Pada dinding nya menggunakan cermin bevel untuk memberi kesan luas pada ruangan.

Ruang Keluarga (2,75 m x 3,5 m)

Setelah area foyer kita menuju ruang keluarga tepat di sebelah pintu masuk rumah dari arah timur. Terdapat sofa 3 seater berbahan leather warna cream, satu buah kursi, dan dua buah coffe table yang berbentuk lingkaran.  Di salah satu dinding diletakkan hiasan berupa foto-foto dengan frame putih. Untuk wall panel TV kami menggunakan bahan dari marmer berwarna hijau mint dan diapit 2 cermin di kedia sisinya, ditambah dengan meja TV gantung dengan desain yang modern.

Ruang Santai dan Ruang Makan (8m x 3,5m)

 

Area tengah dari rumah Ibu Rani ini didesain dengan konsep open-plan atau tanpa sekat, dimana ruang santai menyatu dengan ruang makan serta dapur. Pada ruang santai terdapat sofa berbentuk L dengan warna abu-abu muda, sebuah kursi santai, meja bergaya industrial, serta karpet dengan motif klasik. Dinding belakang menggunakan hiasan dinding dari bahan logam berwarna emas.

Ruang makan menggunakan furniture meja dan kursi klasik berwarna putih dan bantalan kursi berwarna abu-abu. Ruang makan ini dapat menampung 8 orang anggota keluarga.

Dapur (3,5m x 4,5m)

Untuk area dapur, kami menggunakan rak atau cabinet bernuansa abu-abu dengan top table dan back splash dari material marmer putih untuk memberikan kesan mewah dan elegan. Kitchen Cabinet berbentuk Letter-L, kompor diletakkan di sisi kiri, kulkas diletakkan ditengah, lalu zink diletakkan di sisi kanan atau di depan jendela. Khusus untuk area dapur, lantai menggunakan material granit bermotif kayu. Untuk plafon menggunakan plafon up ceiling dengan pencahayaan dari lampu downlight dan LED strip.

 

Arsigriya © 2022. Web by . All Rights Reserved