Gazebo Bapak Iwan -Bogor

Klien kami berasal dari Bogor. Jawa barat. Beliau bernama Bapak Iwan. Bapak iwan menghubungi kami untuk mendesainkan gazebo milik beliau, dengan ukuran panjang 2,5meter dan lebar 2,5meter dengan konsep modern minimalis agar sesuai dengan keadaan sekitar taman beliau. View untuk gazebo ini menghadap ke 2 point of view, yaitu menghadap ke taman dan menghadap ke kolam ikan, selisih elevasi antara muka tanah dengan lantai gazebo dibuat 50cm agar tidak lebih rendah daripada kolam ikan tersebut.

Konsep modern minimalis sudah bukan hal baru di dunia arsitektur, konsep ini termasuk salah satu konsep yang paling favorit di berbagai belahan dunia, konsep modern minimalis mempunya kebihan tersendiri yang berasal dari ciri-ciri dan karakter konsep tersebut. Tujuan dari konsep ini adalah mencapai desain yang lebih efisien dan efektif melalui kesederhanaan dalam bentuk, material dan warna.

Penggunaan warna pada gazebo ini menggunakan warna-warna natural yaitu kombinasi dari warna putih dan abu-abu sehingga sesuai dengan konsepnya, dan ada beberapa material-material yang bersifat modern, yaitu kisi-kisi dengan bahan alumunium yang di finishing dengan motif kayu agar awet apabila terkena cuaca panas dan hujan, sedangkan untuk lantainya menggunakan papan kayu jati dengan tebal 3cm. Kayu jati sendiri merupakan salah satu kayu klas 1 dengan mutu yang cukup baik terhadap cuaca panas dan hujan.

Bentuk bangunan dibuat tidak terlalu banyak variasi dan aksen-aksen material / ornamen agar sesuai dengan konsep modern minimalis, mulai dari atap dag polos tanpa adanya list di bagian luar. Lalu pilar-pilar beton atau kolom beton dengan dimensi kolom 15cmx15cm yang juga polos tanpa adanya ornamen-ornamen pada permukaan kolom sehingga terlihat bersih dan rapi. Selanjutnya tangga pada gazebo, dengan konsep modern tangga tersebut didesain sedemikian rupa sehingga seolah-olah terlihat seperti melayang. Untuk tangga tersebut terbuat dari beton dengan ketebalan 7cm. Ketinggian antar anak tangga 17cm sehingga nyaman ketika saat naik & turun. Pemilihan aksesoris juga sangat penting agar menyatu dengan konsep maupun bentuk gazebo itu sendiri, contoh seperti lampu pada kolom-kolom gazebo, dengan bentuk gazebo yang sedemikan rupa kami memilih lampu hias yang juga simple tanpa banyak aksen-aksen di desainnya. Sedangkan untuk lampu utama gazebo menggunakan lampu downlight agar terlihat bersih dan rapi sesuai dengan konsep.

Arsigriya © 2020. Web by . All Rights Reserved