Gazebo Bapak Fajar - Bandung

Ruang santai di area rumah kini banyak difungsikan sebagai tempat berkumpulnya keluarga, baik keluarga kecil maupun besar. Ruang santai sendiri bisa di tempatkan di area dalam rumah ataupun di area luar rumah dibagian taman / halaman rumah itu sendiri. Halaman yang luas juga sangat sering difungsikan sebagai taman yang dilengkapi dengan area bermain maupun area santai, salah satunya adalah gazebo.
 

Gazebo merupakan bangunan terbuka yang memiliki pemandangan yang indah dan suasana disekitarnya sejuk. Area yang cocok untuk dibangun gazebo, misalnya di tepi kolam ikan, halaman depan dan beberapa tempat sejenisnya. gazebo sendiri mempunyai banyak bentuk dan model. Ada yang terbuat dari bambu, kayu, besi, bahkan ada yang terbuat dari beton.
 

Kali ini Arsigriya memiliki klien yang mempercayakan desain gazebo miliknya, beliau adalah bapak Fajar yang berlokasi di Bandung, Jawa barat. Dengan halaman belakang yang cukup luas sekitar 65m2 yang nantinya akan dibangun gazebo dengan luas 16m2 dan mushola di sampingnya dengan luas 6m2. Untuk desain gazebo kami menyesuaikan dengan bentuk rumah bapak Fajar yang modern dan minimalis, sehingga dalam penerapan desain gazebo kami tidak menggunakan material yang terlalu banyak. Gazebo milik pak Fajar ini terbuat dari beton agar awet dan dapat digunakan hingga jangka panjang.
 

Konsep yang kami terapkan pada gezebo ini mengadopsi konsep modern milimalis. Pada bagian depan gazebo terdapat beberapa anak tangga yang terkesan melayang sehingga terlihat tidak berat, pada rongga dibagian bawah tangga nantinya juga akan di pasang LED strip light yang berwarna warm white mengelilingi anak tangga yang berfungi mempercantik area tersebut ketika malam hari. Pada area depan juga terdapat permainan dinding yang berfungsi sebagai media tanam. Penggunaan kisi-kisi kayu pada baguan gazebo berfungsi sebagai pengahalang antara gazebo dengan musholla dan juga berfungsi sebagai estetika. Untuk bahan atap pada gazebo menggunakan atap dag beton.
 

Pada bagian depan musholla terdapat tempat wudhu yang berada di sisi kiri musholla dengan beberapa material yang berada di sekitarnya, seperti batu dan kayu sehingga area tersebut terkesan lebih natural, pada bagian pintu maupun jendela musholla dibuat aksen lengkung agar area tersebut tidak terkesan kaku. Interior pada musholla juga tidak lepas dari bahan kayu dan ada beberapa kisi-kisi kayu yang di padukan dengan tembok yang berwarna putih sehingga terkesan modern dan elegan.

Arsigriya © 2021. Web by . All Rights Reserved