Rumah Bapak Joko – Balikpapan

Proyek kali ini merupakan proyek rumah tinggal milik bapak Joko yang berlokasi di Kalimantan. Rumah Bapak Joko ini memiliki luas tanah sebesar 234 m2 dengan luas bangunan 180 m2 pada lantai 1 dan 120 m2 pada lantai 2. Site yang berada di tanah hook membuat bangunan memiliki 2 muka bangunan yang. Untuk memaksimalkan estetika bangunan, Tim Arsigriya mendesain masa bangunan dengan dua orientasi. Secara keseluruhan, bangunan menggunakan konsep Luxury House Modern . Implementasi konsep bangunan tersebut yaitu dengan pemberian bukaan yang lebar, push and pull masa bangunan, bangunan cenderung massive dan  tampilan atap di sembunyikan dari perspektif mata manusia.
 

                Pada lantai 1, sisi sebelah timur dijadikan area entrance / pintu masuk ke dalam bangunan. Pada lantai ini terdapat ruang carport, ruang tamu, pantry, kamar tamu dan kolam renang. Area pantry dan ruang ramu memiliki akses ke kolam renang. Selain itu, kamar tamu juga menghadap kea rah kolam renang. Adanya kolam renang pada dalam bangunan berpengaruh besar terhadap keadaan termal bangunan. Kondisi tersebut membuat suhu dalam ruangan cenderung lebih dingin. Di karenaka uap air dari kolam yang di bawa angina masuk kedalam bangunan. Interior pada lantai 1, untuk penutup lantai menggunaka  granit dengan dimensi 120x60 yang berwarna krem, sedangkan untuk finishing pada dinding ruangan menggunakan cat interior dengan kualitas yang terbaik. Untuk furniture pada area dapur di dominasi dengan multiplek 18mili dengan finishing cat duco. Sedangkan untuk top table menggunakan marmer dengan warna glossy black.
 

Pada lantai 2, area ini cenderung lebih private dikarenakan terdapat kamar tidur utama, dua kamar tidur anak, mushola dan ruang keluarga. Kamar tidur utama milik Bapak Joko sendiri memiliki 2 view yang dapat di nikmati dari dalam kamar. View ke arah jalan kavling dan view ke arah kolam renang yang dapat di akses melalui balkon pada kamar tidur utama. Interior pada lantai 2 untuk penutup lantai di dominasi dengan menggunakan vinyl motif kayu. Sedangkan untuk dinding pada bagian ruang keluarga menggunakan acian halus semen putih, area mushola menggunakan wallpaper dan pada area kamar menggunakan cat interior dengan kualitas terbaik. Untuk furniture pada kamar tidur utama, mengadopsi konsep jepang, dengan model dipan menggunakan kayu solid dan kaki dipan di buat tidak terlihat. Selain itu head bed di selaras kan dengan dinding di belakangnya. Untuk kamar anak, interior di dominasi dengan menggunakan multiplek dengan finishing hpl dan duco.
 

Arsigriya © 2021. Web by . All Rights Reserved