Rumah Bapak Johan

Bapak Johan memiliki lahan seluas 112 m2 dengan lebar depan 8 meter dan panjang ke belakang 14 meter. Rumah ini terdiri dari 2 lantai dan dilengkapi dengan open mini bar di area roof top. Pada lantai 1 dengan luas bangunan kurang lebih 64,47 m2 terdapat entrance langsung ruang makan dan dapur, kamar mandi, gudang, ruang tidur utama yang dilengkapi kamar mandi, dan ruang tidur ART. Sedangkan untuk lantai 2 dengan luas lahan kurang lebih 68,25 m2 memiliki beberapa ruang diantaranya ruang keluarga, dua ruang tidur yang masing-masing memiliki kamar mandi, dan balkon di bagian belakang rumah dengan void langsung diatas taman.

Dan area roof top dengan luas bangunan sekitar 39.60 m2 dilengkapi dengan open mini bar berlantai conwood serta beratapkan dak. Terdapat juga dudukan yang nyaman untuk bersantai plus planter box dengan material batu andesit. Adapun railing besi hollow sebagai pengaman dan penutup atap tangga berbahan kaca laminated untuk menyalurkan cahaya ke dalam ruang dibawahnya. Kemudian disamping minibar terdapat ruang service berupa tempat cuci sekaligus ruang jemur. Ruang service ini kami desain dengan memberi lubang-lubang pada dindingnya, selain sebagai sirkulasi udara agar ruang tidak lembab peletakan lubang yang tak beraturan ini juga menambah nilai estetika bangunan. Tentunya atap yang digunakan pun berbahan kaca laminated supaya sinar matahari dapat langsung menembus masuk ke dalam ruangan.

Fasad bagunan ini mengusung konsep modern minimalis, terlihat dari bentuknya yang simpel dan banyaknya bukaan/jendela yang lebar untuk memaksimalkan cahaya dan udara yang masuk sehingga rumah akan menjadi terang dan tidak lembab. Penggunaan dinding unfinished plesteran aci pada sisi depan dan belakang bangunan serta material batu palimanan menambah kesan modern pada rumah ini. Selain itu, sebagai aksen kami gunakan material conwood untuk memberikan kesan alami. 

Konsep modern semakin terlihat pada desain pagar yang menggunakan material serupa dengan bangunan. Untuk rangka atap carport menggunakan material besi hollow dan untuk material penutupnya menggunakan kaca laminated dan papan kayu. Sedangkan material pintu dan jendela menggunakan kayu dan alumunium solid.

 



Arsigriya © 2021. Web by . All Rights Reserved